Bawa Garut Mendunia, Dosen ITG Ini Dapat Penghargaan dari Pemkab Garut

MENARA GARUT3,848 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dihari sumpah pemuda tahun 2023, Yusep Maulana ahli IT asal Kecamatan Bayongbong, mendapatkan penghargaan kembali dari Pemerintah Kabupaten Garut. Kebanggan kembali diraih oleh sosok inovator muda asli Garut ini yang mampu mengembangkan teknologi dan membawa harum nama daerah dikancah Nasional dan Internasional.

Setelah kembali dari eropa, Yusep Maulana yang saat ini menjadi dosen di Institut Teknologi Garut (ITG) merupakan sosok pemuda yang terus memberikan inspirasi bagi masyarakat Garut dengan karya dan dedikasinya dibidang teknologi seperti pemberdayaan anak desa di Garut untuk belajar IT dan dibawa ke berbagai negara untuk mengerjakan projek dan riset teknologi.

Yusep bersama Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman.

“Ia berkolaborasi bersama para pemuda desa dan mahasiswa ITG, sehingga mampu membangun berbagai platform dan layanan teknologi yang dipakai oleh banyak pengguna diberbagai wilayah di indonesia, bahkan berbagai negara seperti yang bisa kita lihat di akun instagram miliknya @oyusep yang mendokumentasikan kegiatannya berada di banyak negara untuk melakukan penerapan dan riset teknologi,” ungkap Pimpinan Redaksi Harian Garut News, Igie N. Rukmana, S.Kom, Senin (30/10/2023).

Yusep Maulana sebelumnya sudah mendapatkan berbagai prestasi karena inovasinya seperti anugerah kihajar Kemendikbud, anugerah inovasi jawa barat, wirausaha muda Kemenpora, wirausaha muda Jawa Barat, Asean Young Innovator di Malaysia, dan penghargaan nasional da internasional lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *