SDN 2 Mekarjaya Sukaresmi Garut, Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SEPUTAR GARUT554 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Siswa-siswi SDN 2 Mekarjaya Desa Mekarjaya Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Lokasi kegiatan dipusatkan di Aula SDN 2 Mekarjaya, Kampung Tanjungluhur desa setempat, Jum’at (13/10/2023).

Pantauan hariangarutnews.com, dalam kesempatan acara dihadiri kepala sekolah dan jajaran guru/pengajar, semua jajaran komite sekolah, tokoh masyarakat dan orang tua siswa-siswi SDN 2 Mekarjaya.

Kepala SDN 2 Mekarjaya, Sueb Rizal S Pd SD kepala sekolah mengatakan, momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini sangat positif untuk mendidik kepada anak-anak/siswa-siswi agar senantiasa mengingatnya, menauladani sifat-sifat Rasulullah SAW.

“Acara ini menjadi pendidikan buat anak, bagaimana sifat Rasul yang harus jadi tauladan, bagaimana para siswa memiliki budi pekerti yang baik dengan meniru atau menauladani Nabi Muhammad SAW,” ujar Sueb.

Lanjut disampaikan Sueb, kegiatan diisi dengan tausiah tentang peringatan Nabi besar Muhammad SAW dari mubaligh setempat dan dilanjut dengan lomba hias tumpeng dari tiap perwakilan kelas, mulai kelas satu sampai kelas enam.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terselenggarnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga jadi berkah, dan kegiatan ini harus dilakukan setiap tahun, supaya bisa tertanam pendidikan islam kepada anak-anak kita,” pungkasnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *