Pemilik Kampung Bareto, Ajak Generasi Milenial Garut Mengenal Warisan Budaya Sunda

MENARA GARUT880 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Objek Wisata Kampung Bareto, salah satu destinasi wisata terkemuka yang memadukan pesona budaya Sunda dengan pendidikan. Mengemukakan pesan yang signifikan tentang pentingnya mengenalkan dan melestarikan budaya Sunda kepada generasi milenial.

Budaya Sunda yang merupakan kekayaan berharga di Jawa Barat, telah berdiri teguh selama berabad-abad. Namun, di era perubahan yang cepat ini, generasi milenial mungkin belum sepenuhnya memahami dan mengapresiasi warisan budaya ini.

Gerbang pintu masuk Kampung Bareto

“Kita perlu mengenalkan budaya kepada kaum milenial, yang memiliki rasa ingin tahu tinggi. Mereka belum memahaminya karena kurangnya pengenalan. Kami harus memberi mereka kesempatan untuk mengenal budaya Sunda lebih dekat,” ujarnya.

Pemilik Kampung Bareto, Cepi Kusuma, saat diwawancarai hariangarutnews.com, ia menyebutkan perlunya pendidikan budaya sejak dini dan akses lebih baik ke sumber daya budaya Sunda. Menurutnya, akan membantu generasi milenial memahami dan menghargai nilai-nilai budaya Sunda.

Sebagai pemilik Kampung Bareto, destinasi yang memadukan budaya Sunda dengan edukasi, Cepi mengatakan, memiliki visi kuat untuk melibatkan generasi milenial dalam menjaga kekayaan budaya. Dengan mengisi gap antara zaman sekarang dan budaya, Cepi dan Kampung Bareto berkomitmen untuk menciptakan pengalaman mendalam dan edukatif bagi para pengunjung.

Museum di Kampung Bareto

Pesan yang diusung oleh Kampung Bareto, imbuh dia, adalah pesan cinta dan kepedulian terhadap budaya Sunda yang berharga. Dalam menghadapi perubahan zaman, keberlanjutan budaya Sunda menjadi tanggung jawab bersama. Melalui pemahaman, edukasi, dan kerja sama, generasi milenial dapat menjaga agar budaya Sunda tetap hidup dan berkembang. (Tim Jobtrain/Heri-Syarif-Rianda).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *