Gelar Himpaudi Awards 2023 di Garut, Ini Dua Terbaik Bunda Paud yang Raih Penghargaan

GARUT KOTA4,472 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bunda Paud Desa Karamatwangi Kecamatan Cikajang, Vita Puspita raih Himpaudi Awards 2023 dalam momentum pemberian Penghargaan Insan Peduli Paud dan Organisasi Himpaudi dalam tema Himpaudi untuk Semua, Himpaudi Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar.

Vita mendapatkan dua apresiasi, katagori dalam pengabdian 15 tahun di Paud, terbaik 1 lomba bercerita serunya sekolah di Paud, yang diikuti oleh 131 Bunda Paud desa se-Kabupaten Garut.

Bunda PAUD Desa Karamatwangi Kecamatan Cikajang.

Vita berharap dengan dihadirkannya para bunda paud desa dan kecamatan se-Kabupaten Garut, menjadi suatu kebanggaan tersendiri karena merasa diakui dan di rangkul oleh Himpaudi, organisasi profesi bagi seluruh PTK PAUD.

“Bisa lebih mendekatkan antara Bunda Paud desa dengan lembaga Paud-nya yang ada di wilayahnya masing-masing. Apalagi di momen pasca Pilkades, yang mana banyak Bunda Paud Desa yang baru saja terpilih,” ujar Vita.

Yang utama, lanjut Vita, adalah melalui tangan Bunda Paud desa, lembaga Paud bisa menyisipkan aspirasi untuk kemajuan lembaganya melalui Dana Desa.

Bunda PAUD Kota Wetan Kelurahan Garut Kota

Ditempat yang sama, Bunda Paud Kelurahan Kota Wetan, Sinta Amelia, merasa bersyukur mendapatkan penghargaan terbaik kedua lomba bercerita serunya sekolah di Paud. Dimana buku ini merupakan karya Ibu Bupati Garut, Hj Diah Kurniasari Rudy Gunawan.

“Alhamdulillah dengan penhargaan ini, ya tentunya ini akan memicu motivasi kami kedepan. Terima kasih kepada semua kader dan semua pihak yang telah membantu, mendorong kegiatan Bunda Paud di Kota Wetan. Atas kerjasama semuanya kami ucapkan terima kasih,” tutur Sinta.

Pantauan media, hadir dalam acara Bunda Paud Kabupaten Garut, Hj Diah Kurniasari Rudy Gunawan,
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Kabid Paud Dikmas, Kasi Paud, Ketua PW Himpaudi Jawa Barat, Ketua PD Himpaudi Kabupaten Garut, para Bunda Paud desa dan kecamatan. (Ndy-Bilal)

Berikut Daftar Bunda Paud yang meraih penghargaan :
– Terbaik 1 Desa Karamatwangi Kecamatan Cikajang
– Terbaik 2 Kelurahan Kota Wetan Kecamatan Garut Kota
– Terbaik 3 Desa Banjarwangi Kecamatan Banjarwangi
– Terbaik 4 Deaa Cintanagara Kecamatan Cigedug
– Terbaik 5 Desa Jatimulya Kecamatan Cibalong
– Terbaik 6 Desa Leuwigoong Kecamatan Leuwigoong
– Terviral, Desa Putra Jawa Kecamatan Selaawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *