Rangsang Minat dan Buka Peluang Usaha, Lurah Kota Wetan Garut Kota Latih Warganya Jadi Barista Profesional

GARUT KOTA846 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Rangsang minat dan bakat para pemuda, Lurah Kota Wetan Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, gelar pelatihan Barista (ahli penyaji minuman kopi), di aula kelurahan setempat, Jum’at (17/03/2023).

Saat diwawancarai awak media, Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz SE SIP M Si, menyampaikan, bahwa kegiatan yang digelar adalah bentuk perhatian pemerintah kepada para generasi muda dalam upaya pembinaan, dan rangsangan minat usaha atau kerja.

Kegiatan tersebut ini kata Galih, diharapkan bisa menggali potensi , talenta yang dimiliki para pemuda, yang nantinya skill yang dimiliki akan berimbas pada terbukanya peluang lapangan pekerjaan.

“Kami ingin para pemuda ini bisa berdaya, menggali potensi mereka dan membuka peluang-peluang kesempatan kerja untuk para pemuda di Kota Wetan,” ujar Galih disela kegiatan.

Menurutnya, dengan kegiatan tersebut, bisa menumbuhkan bakat serta minat yang kemudian lapangan kerja di Garut sesuai kemampuannya bisa diserap, meskipun lapangan kerjanya terbilang usaha-usaha baru seperti kedai-kedai kopi.

“Karena ini tujuannnya untuk merangsang minat usaha baru, peserta yang hadir disini ini, para pemuda yang betul-betul nol skill pengalaman. Kami rangsang, kami pacu mereka, supaya bakat dan minat mereka itu bisa terlihat,” papar Galih.

Memilih pelatihan Barista, Galih menilai, bahwa saat ini usaha kedai kopi sedang tren yang saat ini banyak bermunculan di Kota Garut.

“Diharapkan para pengusaha kedai kopi ini bisa mengambil dari warga kami dan ini artinya membuka lapangan pekerjaan,” kata Lurah Kota Wetan. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *