Pemulihan Ekonomi Jadi Prioritas dalam Musrenbang Penyusunan RKPD Kabupaten Garut Tahun 2024 di Kelurahan Kota Wetan

GARUT KOTA956 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mengambil tema “Pemantapan Kemandirian dan Kesejahteraan Masyarakat dalam Mewujudkan Garut yang Bertawqa Maju dan Sejahtera”. Pemerintah Kelurahan Kota Wetan Kecamatan Garut Kota, gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan untuk penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Garut Tahun 2024, pada Selasa (17/01/2023).

Hingga saat ini, upaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19, mejadi skala prioritas pemerintah mulai pusat, provinsi dan daerah, hingga tingkat kelurahan dan desa. Karena dampak pandemi yang bertahun-tahun, membuat ekonomi masyarakat merosot dan bermunculannya warga katagori miskin baru. Makanya, upaya penanggulangan kemiskinan ektrim menjadi upaya serius dari pemerintah.

“Ini yang harus kita upayakan, makanya sesuai arahan pak bupati, bagaimana caranya kita membuat langkah-langkah yang strategis untuk menekan angka kemiskinan dengan mendongkrak perekonomian agar cepat pulih dan tumbuh kembali,” ujar Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz kepada wartawan, disela-sela kegiatan musrenbang.

Disamping program pembangunan infrastruktur dasar secara fisik, kata Galih, dalam musrenbang yang menghadirkan para ketua RW, LPM dan kader tersebut, dilakukan pembahasan program yang menunjang kearah percepatan pemulihan ekonomi.

“Pasca pandemi kan jadi ada warga miskin baru. Nah ini sesuai arahan pimpinan, kita harus menekan jangan sampai terjadi kemiskinan ektrim di Kabupaten Garut khususnya di Kota Wetan. Makanya, kita prioritaskan program-program yang akan mendorong pada percepatan pulihnya ekonomi masyarakat. Kota Wetan ini kan kawasanan industri dan home industri. Bagaimana ini bisa pulih kembali, agar Visi Misi Kabupaten Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera, bisa terwujud dengan baik,” paparnya.

Pantauan media, hadir dalam pelaksanaan Musrenbang, Unsur Forkopimcam Garut Kota, babinsa, bhabinkamtibmas, pemerintah kelurahan, LPM, para ketua RW serta Tim Penggerak PKK dan kader. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *