Hujan Deras dan Angin Kencang, Rumah Warga di Sukaresmi Garut Ambruk

SEPUTAR GARUT1,045 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Akibat hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut, pada Minggu (18/12/2022) malam. Terjadi longsor yang kemudian disusul dengan ambruknya satu unit rumah warga di Kampung Jalalen Desa Sukamulya kecamatan setempat, pada Senin (19/12/2022).

Camat Sukaresmi, Hj Oom Komalawati, saat dikonfirmasi hariangarutnews.com, membenarkan kejadian.

Dalam laporan tertulisnya, terjadi rumah rubuh akibat hujan deras disertai angin kencang di Kampung Jalalen Desa Sukamulya Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut.

Dampaknya, 2 unit rumah rusak milik Sopian Mulyana dan Dede Tatang serta kandang ayam. Upaya yang dilakukan, kata Oom, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintahan desa setempat untuk tanggap darurat. Kemudian mengevakuasi warga korban terdampak.

“Saya menghimbau kepada warga masyarakat sekitar agar senantiasa menjaga keselamatan keluarganya pada saat turun hujan. Juga menghimbau agar warga masyarakat siap siaga dalam kondisi hujan disertai angin kencang,” papar Oom.

Hal sama juga disampaikan, Kepala Desa Sukamulya, Dwi Hartadi melalui pesan whatsapp membenarkan kejadian.

“Tadi malam jam tujuh, dua rumah milik Bapak Sopiyan Mulyana dan Bapak Dede Tatang serta satu kandang ayam rusak berat,” katanya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *