oleh

Gandeng BNNK Bekasi, DPP Patroli Gelar Tes Urine Pegawai Dishub, Sopir dan Kernet di Terminal Cikarang

HARIANGARUTNEWS.COM- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Patroli bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bekasi melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat anti narkoba sekaligus tes urine kepada seluruh jajaran pegawai di lingkungan Dinas Perhubungan, sopir dan kernet di Terminal Bis Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (30/09/2021).

Hadir dilokasi, Plt Kepala BNNK Kabupaten Bekasi, Drs H Juhandi M Si, Kepala Seksi Opersional UPTD Wilayah 1 Dishub Provinsi Jawa Barat, Denny Framaja, SH, M Si, Sekretaris Jendral DPP Patroli Risda Trisna Widhya, Ketua DPD Patroli Bekasi Raya, Ace Iswadi A Md beserta jajaran.

Tes urine kepada pegawai Dishub, Sopir dan Kernet digelar di Teeminal Cikarang, Rabu (30/09/2021).

Sekjen DPP Patroli, Risda mengatakan, diselenggarakannya kegiatan itu menjadi wujud aksi nyata Penggiat Anti Narkoba mendukung BNNK memberantas peredaran serta penyalahgunaan narkotika maupun obat-obatan terlarang di wilayah Kabupaten Bekasi. Dirinya mengapresiasi Pihak Dinas Perhubungan yang telah memberikan andil terbaik kepada lingkungan kerjanya sendiri dengan menggelar tes urine untuk memastikan tidak ada pegawai Dishub, sopir dan kernet yang merusak dirinya sendiri dengan narkoba.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi tersebut. Narkoba menjadi salah satu isu strategis bangsa, prevalansinya tinggi. Kita bisa lihat kebanyakan yang jadi pesakitan di Lembaga Permasyarakatan justru dari kasus-kasus narkoba,” ujar Sekjen DPP Patroli kepada awak media, Rabu (30/09/2021).

Usai kegiatan, foto bersama BNNK Bekasi, Dishub dan Pengurus Patroli.

Risda menambahkan, kegiatan tes urine ini bertujuan sebagai bentuk deteksi dini, guna memastikan tidak adanya Pegawai dan seluruh sopir dan kernet yang mengkonsumsi Narkotika dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Dari hasil tersebut, seluruh yang melaksanakan tes urin dinyatakan negatif. Pelaksanaan Kegiatan pun berjalan dengan lancar dan aman. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru