Sumringah Akhirnya Wajah Para KPM di Malangbong Garut, Dapat Hak BPNT Tujuh Bulan Sekaligus

SEPUTAR GARUT478 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bantuan Pangan Non tunai (BPNT) yang merupakan program bantuan sosial bentuk pangan dari pemerintah pusat dengan menggunakan kartu kendali di setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sebagai alat bukti untuk penarikan bantuan dalam setiap bulannya di e-warung yang ditetapkan sebagai mitra kerja bank penyalur.

Tidak semua warga mendapatkan, karena program BPNT hanya untuk warga miskin berpenghasilan rendah dan sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Ini dimaksudkan, agar warga masyarakat berkatagori miskin, fakir miskin bisa terbantu atau terjamin dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama dalam asupan gizi dan protein tinggi. Lebih jauh kedepan, bisa menanggulangi angka kemiskinan.

Seperti halnya di Agen Mandiri Toko Kasih Murah, yang berada di wilayah Desa Cilampuyang, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut. Mulai Salurkan BPNT program Tambahan kepada 40 KPM. Pada saat penyaluran pun dihadiri langsung Kasi Kesra Kcamatan, Kepala Desa Cilampuyang Agus Samsudin, TKSK, Muklis S Ag, Babinkantibmas, Bripka Yoga dan Kasi Kesra desa.

“Alhamdulillah masyarakat Desa Cilampuyang hampir 186 KPM tambahan, dibagi beberapa agen dan kebetulan Agen Toko Kasih Murah ini ada 40 KPM,” ujar Kepala Desa Cilampuyang Agus Samsudin, Minggu (22/08/2021).

Ini semua, sambung Agus, tentunya imi merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada rakyatnya, khusuanya warga kurang mampu, untuk membantu peningkatan tarap ekonomi masyarakat yang kekurangan.

“Warga penerima manfaat harus mensyukuri dengan apa yang diterimanya. Apa yang didapat dari bantuan BPNT ini, dimanfaatkan sebaik mungkin,” harapnya.

Semwntara, pemilik Agen Mandiri Toko Kasih Murah, Titin mengatakan, penyaluran BPNT kali ini yang diterima oleh 40 KPM yang dikelolanya adalah untuk 7 bulan sekaligus di tahun 2021.

“Ada 40 KPM dan hari ini untuk tujuh bulan sekaligus diterimanya,” ucap Titin.

Salah seorang KPM, Desi, usai menerima bahan pangan dari penyalur, merasa bersyukur bantuan bisa diterimanya dengan kondisi memuaskan dan tentunya layak konsumsi.

“Alhamdulillah saya merasa senang karna yang didapatkan sekarang BPNT tambahan, tujuh karung beras, satu karungnya berisi 10 kilogram ditambah daging, telor, buah-buahan dan sayur sayuran. Pokoknya, saya dan keluarga merasa senang sekali karena ini sangat saya nantikan,” ungkap Desi dengan wajah sumringah. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *