Momentum HUT RI Ke-76, Desa Karamatwangi Cikajang Garut Raih Penghargaan Lunas PBB Tercepat

SEPUTAR GARUT734 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menjadi kebanggan tersendiri bagi Desa Karamatwangi, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. Di momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, raih penghargaan sebagai desa tercepat pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Kepala Desa (Kades) Karamatwangi, Gunawan Taufik Nurjaman didampingi istri dan perangkat desanya bersyukur atas penghargaan yang diterima desanya.

“Alhamdulilah di HUT RI yang sekarang ini, desa kami mendapatkan penghargaan sebagai desa tercepat dalam pembayaran PBB,” ujar Kades, Selasa (17/08/2021).

Penghargaan tersebut lanjut Gunawan, didapatkan tidak dengan secara instan, ada peroses yang harus dilakukan, bagaimana cara memberika edukasi agar masyarakat desanya sadar untuk membayar PBB.

“Pertama saya mensosialisasikan terkait PBB kepada seluruh masyarakat Karamatwangi, akan wajibnya membayar PBB. Selain itu juga kami ada reward kepada kolektor yang mengambil pajak dari masyarakat, juga kepada masyarakat yang tercepat bayar PBB. Sehingga Alhamdulilah, sesuai target masyarakat bisa lunas PBB di awal tahun,” beber Kades Karamatwangi.

Gunawan juga berharap, di momentum HUT RI yang akan datang di 2022, semua bisa merayakan pesta rakyat dalam kondisi bebas dari wabah virus Covid-19. Karena saat ini dalam melaksanakan perayaan HUT RI masih dalam kondisi pandemi. Sehingga kegiatan dibatasi.

“Saya juga berharap, desa kami lebih maju lagi dalam segala bidang dan aspek yang menunjang untuk kemajuan Nusa, bangsa dan negara serta masyarakat Karamatwangi khususnya,” pungkasnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *