oleh

Lurah Kota Wetan Garut Kota : Ada 1.694 KPM Peserta PKH dan BST Dipastikan Menerima Bantuan Beras 10 Kilogram

HARIANGARUTNEWS.COM – Di Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, warga peserta penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST), pada hari ini, Selasa (27/07/2021) menerima penyaluran bantuan beras sebanyak 10 kilogram. Hampir 17 ton beras yang diperuntukan bagi warga penerima PKH dan BST di wilayah kelurahan tersebut.

Untuk menghindari kerumunan, penyaluran tersebar di masing-masing wilayah RW dengan pengawasan protokol kesehatan. Lurah setempat pun bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung melakukan monitoring ke lapangan, guna memastikan penyaluran beras sesuai dengan hak yang harus menerima.

Lurah Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Galih Mawariz SE SIP M Si, bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Misja, disela pemantauan penyaluran, kepada hariangarutnew.com mengatakan, pihaknya telah menerima beras dari bulog melalui penyaluran PT Pos sebayak 1.694 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diperuntukan bagi para KPM PKH dan BST.

“Penerima BST ada 1.085 orang dan 609 peserta PKH. Jadi total 1.694 orang penerima, 10 kilogram beras per orangnya,” ujar Galih, Selasa (27/07/2021).

Galih juga menyampaikan, untuk memastikannya, tiga pilar kelurahan langsung memantau ke lapangan, memastikan penyaluran sampai kepada yang berhak, termasuk masalah protokol kesehatan juga harus tetap dilakukan, jangan ada kerumunan masa disaat pembagian beras.

Dilokasi penyaluran, Ketua Rukun Warga (RW) 23, Deni Hardiansyah, saat dikonfirmasi membenarkan telah menerima penyaluran beras, baik untuk KPM PKH maupun BST.

“Peserta PKH ada 34 orang dan BST-nya ada 46, perorangnya mendapatkan 10 kilogram beras,” jelas Deni.

Terpisah, di wilayah RW 22 Kelurahan Kota Wetan, salah satu penerima bantuan BST atas nama Mulyani. Nampak dengan wajah sumringah karena bantuan sebelumnya BST bentuk uang tunai Rp600 ribu telah diterimanya dan saat ini menerima penyaluran beras 10 kilogram.

Ditempat yang sama, hal senada diungkapkan peserta program PKH, Nunung Nurhayati. Ia mengaku memiliki tanggungan keluarga sesuai kriteria program PKH. Bantuan yang diterimanya dari PKH, aku Nunung, untuk anak balita, SD dan SMA. Ia pun menyampaikan terima kasih karena saat ini dia telah menerima penyaluran beras 10 kilogram. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru