oleh

Santriwati Muftahul Huda Desa Karyajaya Jadi Juara Umum MTQ pada Porsadin Tingkat Kacamatan Bayongbong

HARIANGARUTNEWS.COM – Usai dinobatkan sebagai peraih juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) pada Porsadin tingkat Kecamatan Bayongbong pada bulan lalu. Santriwati asal Madrasah Diniyah Miftahul Huda, Desa Karyajaya, Kecamatan Bayongbong, Siti Fatimah Azzahro, terus giat berlatih karena akan menghadapi Porsadin tingkat Kabupaten Garut.

Madrasah Diniyah Miftahul Huda yang berlokasi di Kampung Radug RT 03/03 Desa Karyajaya ini, dipimpin oleh sesepuh Kiayi Wawan Syamsudin dan Risma Siti Humaidiyyah S Hum, selaku Kepala Madrasah. Sementara, pelatih Siti Fatimah Azzahro adalah Rovi Fakhri Muhammad.

Kepala Madrasah Diniyah Miftahul Huda, Risma Siti Humaidiyyah S Hum, menuturkan harapannya, bahwa dengan momentum Porsadin ini akan semakin banyak santriwan-satriwati yang fasih dalam membaca Al Qur’an.

“Dengan momentum Porsadin ini semoga semakin banyak santri putra dan putri semakin giat belajar, bersemangat berlomba-lomba dalam kebaikan dan jauh dari kenakalan remaja,” ujar Risma, Senin (05/04/2021).

Risma juga berharap, para santri juga harus mengetahui dan terbebas dari paham yang sangat dikhawatirkan oleh pemerintah yaitu paham radikalisme yang berpotensi memicunya bibit-bibit penyakit terorisme.

“Kita mendidik sejak dini di madrasah, agar jangan sampai mereka terbawa arus yang bukan semestinya. Apalagi bertentangan dengan ideologi kita. Ini yang harus dihindari dan kita tanggulangi,” pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru