oleh

Warga Perum Buana Residence Garut Kota, Sukses Berdemokrasi secara Aklamasi

HARIANGARUTNEWS.COM – Dengan nuansa yang lekat silaturrahmi dan kekeluargaan, warga RT 02/21, Buana Residence, Kelurahan Margawati, gelar musyawarah persiapan kepengurusan baru Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga periode 2020-2023, di kediaman Ketua RT Aceng Rusli, pada Sabtu (21/11/2020) malam.

Ketua RT 02/21, Aceng Rusli, yang memimpin langsung musyawarah, dalam sambutan dan sekaligus menyampaikan laporan kegiatan sebagai pertanggungjawaban. Musyawarah digelar, kata Aceng, berkaitan dengan menjelang habisnya masa jabatan Ketua RW 21 dan sekaligus Ketua RT 02 yang dijabatnya.

“Saya sudah menerima arahan dari pemerintah kelurahan dan ketua RW, bahwa jelang habis masa jabatan, ini harus disampaikan kepada warga masyarakat, agar mempersiapkan kembali kepengurusan yang baru,” ujar Aceng.

Dalam kesempatan tersebut juga, Aceng langsung membuka forum dan penawaran kepada warga, apabila ada yang akan atau mau mencalonkan ketua RW dan RT di periode selanjutnya.

“Ini harus saya sampaikan sebagai wujud demokrasi, kalau saja ada warga yang punya niatan mengabdi, membaktikan diri sebagai ketua RW atau RT untuk periode selanjutnya di 2020-2023, silahkan,” ungkapnya.

Namun setelah beberapa kali disampaikannya, warga secara aklamasi menyetujui bahwa untuk periode selanjutnya, jabatan Ketua RT 02 sepakat bahwa Aceng Rusli yang kesehariannya bertugas di Korem 062 Tarumanagara ini tetap melanjutkan tongkat kepemimpinan dan ini pun terjadi sama untuk masalah jabatan ketua RW.

Pantauan media, hasil musyawarah langsung tertuang dalam berita acara, sebagai dasar laporan resmi untuk disampaikan kepada ketua RW dan pemerintah kelurahan.

Menutup akhir musyawarah, Ketua RT Aceng Rusli, menyampaikan beberapa arahan diantaranya, masalah pencegahan penyebaran dan penanggulangan Covid-19, mengingatkan kepatuhan warga akan aturan protokol kesehatan, kebersihan lingkungan serta keamanan ketertiban dilingkungan.

“Saya sampaikan terima kasih kepada warga masyarakat yang selama ini tetap solid, sehingga apa yang menjadi program kerja bisa terlaksana. Mudah-mudahan kedepan, warga RT 02/21 Buana Residence, lebih kompak dalam segala hal, serta lingkungan kamtibmas bisa tetap saling menjaga untuk kenyamanan bersama,” pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru