oleh

Meninggal di Ruang Isolasi RSUD dr Slamet Garut, Pasien Positif Covid-19 Dimakamkan Malam Hari

HARIANGARUTNEWS.COM – Masyarakat Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Sabtu (21/11/2020) malam, dihebohkan dengan adanya salah seorang warga RT 02/03 Kampung Citangtu yang dimakamkan dengan protokol Covid-19 oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dengan pengawalan ketat TNI-Polri.

Menanggapi hal tersebut Kepala Desa (Kades) Citangtu, Iya Syahria, membenarkan dengan pemakaman warganya yang meninggal di RSUD dr Selamat Garut.

”Benar ada warga saya di RT 03/03, seorang perempuan bernama Kalsum usia 80 tahun yang meninggal dan dimakamkan dengan standar Covid-19 tadi malam,” ujar Kades.

Menurutnya, jenazah yang dimakamkan di Pemakaman Umum Desa Citangtu ini merupakan pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal di RSUD dr Selamat Garut. Almarhum, sambung Kades, sudah lama punya riwayat atau menderita sakit sesak napas.

“Almarhumah dibawa berobat ke rumah sakit umum untuk penyembuhan pada hari Kamis yang lalu dan dalam perawatan meninggal dunia pada jam 8:30 WIB, pagi tadi,” jelasnya.

Karena pasien meninggal terkonfirmasi positif Corona, tim medis rumah sakit melakukan pemulasaranya dengan standar protokol Covid-19.

“Almarhumah dirawat di RSU, sudah dilakukan sweb tes dan hasilnya positif, makanya, pemakaman harus dilakukan standar protokol Covid-19,” pungkasnya. (Irwi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru