oleh

H-1 Idul Fitri, Puluhan Lansia di Garut Kota Terima Bantuan Sembako dan Uang Tunai dari Gotong Royong KORPRI

HARIANGARUTNEWS.COM – H-1 perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyyah, Bupati Garut bersama Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Garut, kembali bagikan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada warga Lanjut Usia (Lansia) di Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (23/05). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KORPRI Kabupaten Garut dan pengurus, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Garut Kota, Lurah Sukanegla dan ASN lainnya.

Bupati Garut H Rudy Gunawan, disela kegiatan menuturkan, bantuan yang disiapkan KORPRI sebanyak 1.000 paket, dan sudah enam lokasi kegiatan yang dilakukan.

“Dana dari donasi KORPRI ini terkumpul kurang lebih Rp300 juta, diantaranya ada untuk bantuan rumah tidak layak huni di Karangtengah, ada juga di Cisewu dan beberapa tempat lainnya. Ini non APBD, murni gotong-royong anggota KORPRI,” ucap Rudy, Sabtu (23/05).

Disinggung mengenai banyaknya data warga yang belum mendapatkan bantuan, Rudy mengaku, selama ini memang sedang melakukan croscek lapangan, dan ini perlu adanya perbaikan kedepan.

“Memang di tahap pertama ini harus ada perbaikan untuk periode kedua, seperti yang di Kelurahan Cimuncang dari pusat tidak turun, tapi ini akan diperbaiki pastinya, Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat akan bersungguh-sungguh untuk menyelesaikan masalah ini,” tandas Rudy.

Ditambahkan Bupati Rudy, tentang masih ada data penerima bantuan yang tidak valid, ini mungkin saja salah satunya dari tingkat RT-RW-nya terlalu banyak data penerima yang diusulkan, padahal secara riil tidak demikian.

“Harapan masyarakat kan ingin semua menerima, tapi Pemerintah mengatakan Desil 4 (Rentan Miskin), yang akan menerima. Kedepan ini pasti akan kita perbaiki,” pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru