oleh

Di Cisompet, Amil Baznas Garut Ini Bagikan 1 Kwintal Beras kepada Kaum Dhuafa

HARIANGARUTNEWS.COM – Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 hijriyah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut menyalurkan bantuan dengan menyantuni kaum dhuafa, anak yatim dan orang tua lanjut usia dengan memberikan uang saku dan paket beras kepada warga terdampak Covid-19, Sabtu (24/05).

Salah seorang amil yang tengah membagikan beras di Kampung Selaawi RT02/12 Desa Cisompet, Kecamatan Cisompet, Neti Yuliawati SIP menyampaikan, pembagian beras 1 kwintal dan santunan anak yatim itu sebagai bentuk kepedulian juga turut mewujudkan program-program Baznas yang secara langsung memberikan manfaat untuk masyarakat.

Jelang Idul Fitri 1441 H, Amil Baznas Kabupaten Garut, Neti Yuliawati SIP, membagikan beras 1 kwintal kepada 25 KK di Kecamatan Cisompet, Sabtu (24/05).

“Jumlah bantuan yang dibagikan yakni beras sebanyak 1 kwintal per amil untuk dibagikan kepada 25 Kepala Keluarga. Sesuai intruksi pimpinan Baznas Kabupaten Garut, kegiatan kali ini kami sengaja menyasar anak-anak yatim dan warga kurang mampu, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19. Ada beras 5 kg per KK dan uang saku yang kami bagikan pada kegiatan ini,” katanya.

Neti mengungkapkan, harga kebutuhan pokok yang cenderung naik pada bulan ramadhan dan mencapai puncaknya menjelang lebaran menjadi beban tersendiri bagi masyarakat terutama lapisan ekonomi bawah. Untuk membantu meringankan beban ekonomi tersebut, para pegawai atau amil yang ada di Baznas Kabupaten Garut kembali membagikan paket sembako yang kesekian kalinya di tengah pandemi Covid-19 ini.

 

“Dan yang terpenting adalah meringankan kebutuhan pokok dhuafa pada bulan suci ramadhan atau menjelang Hari Raya Idul Fitri. Aksi sosial ini juga merupakan kegiatan rutin tahunan para amil Baznas Kabupaten Garut. Bantuan yang diberikan ini semoga bermanfaat ditengah dampak Covid-19 dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Semoga setidaknya bisa membantu,” pungkas Neti.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru