oleh

Ini Harapan Kadispora Garut kepada Atlit Taekwondo

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Garut, apresiasi dan dorong dua atlet taekwondo asal Garut atas nama Muhammad Azmi Nurohman siswa SMK 1 Garut Kelas XI MM1, dan Muhammad Noval Ridhova SMP 2 Tarogong Kidul Kelas VIII G, yang akan mengikuti ajang (Institut Taekwondo Nusantara (ITN) Open IV 2020, Turnamen Taekwondo antar Unit Se-Jawa Barat, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Padjajaran, Bandung, 21-23 Februari 2020 mendatang.

Kejuaraan ini untuk memfasilitasi atlet-atlet menjadi pribadi yang unggul, tangguh, dan penuh prestasi. Selain itu kejuaraan Taekwondo ini sebagai ajang silaturahmi, untuk memupuk rasa persaudaraan, yang didasari dengan penuh rasa cinta damai dan menjunjung tinggi sportivitas antar Taekwondoin.

Kadispora Kabupaten Garut H Kuswendi, saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan, sangat mendorong kedua atlet taekwondo tersebut, kendatipun hanya bisa membantu terbatas, karena di Dispora sendiri ada anggaran khusus lewat kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil), kemudian Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), disana jelas untuk biaya penginapan, transfort dan uang saku untuk atlet itu ada.

“Untuk anggaran event seperti ini memang belum ada, tapi kami pun berusaha tetap membantu walaupun terbatas, dan lagi banyak sekali yang harus di bantu yang seperti ini,” ucap Kuswendi.

Kadispora Garut juga mengatakan, ini harus di motivasi, diberi semangat dan didorong, karena Dispora sendiri punya kebanggaan dengan prestasi para atlet olahraga yang ada di Kabupaten Garut, karena secara tidak langsung akan berdampak terhadap nama baik Dispora atau Kabupaten Garut.

“Tidak mungkin prestasi muncul tanpa dukungan, dorongan apalagi pihak orang tua atlet sendiri memotivasi. Saya salut dan mendo’akan, insya Allah kedepannya adik-adik ini masa depannya punya potensi untuk berprestasi,” katanya.

Kadispora juga berpesan kepada kedua atlet muda ini, kedepan harus punya agenda latihan yang rutin, kondisi fisik juga harus tetap prima dan terjaga, karena atlet ini akan menjadi juara ketika mereka power dalam artian kekuatan dan kecepatan yang harus dilatih terus. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru