Kunjungi Kantor Baru Baznas, Wakil Bupati Garut : Mudah-Mudahan Menjadi Semangat Bagi Pegawainya

GARUT KOTA656 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman kunjungi kantor baru yang akan ditempati oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut di Jalan Pramuka Nomor 28, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Rabu (29/01).

Helmi menyampaikan rasa syukur karena Baznas Garut kini memiliki kantor sendiri yang representatif meski ada beberapa ruangan yang harus direnovasi karena sebelumnya kantor tersebut digunakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut. Baznas, kata dia, merupakan lembaga yang dibuat negara untuk melayani delapan asnaf. Wabup berharap kantor Baznas bisa lebih diperluas lagi untuk kebaikan umat.

“Syukurlah Baznas kini memiliki kantor sendiri meski banyak yang harus direnovasi atau diperbaiki. Semoga dengan digunakannya kantor baru ini akan menambah motivasi dan semangat baru bagi para pegawainya dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban,” kata Wabup di sela-sela kunjungan.

Wabup mengungkapkan, hubungan Baznas dengan pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Garut saat ini telah terjalin dengan baik, dan mudah-mudahan ini mampu dipertahankan, karena Baznas sendiri merupakan lembaga pemerintah non struktural yang memiliki kewenangan untuk mengelola zakat di daerah, cetusnya.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd H Aas Kosasih S Ag M Si menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Garut atas hibahnya kantor Baznas yang baru. Ia mengatakan, Pemkab mendorong berbagai inovasi dan menyempurnakan pengelolaannya. Termasuk hibah kantor guna menunjang proses pendistribusian akan lebih baik lagi. Capaian ini juga membuktikan bahwa kemuliaan itu akan datang ketika ditujukan untuk berbagi atau kegiatan sosial.

“Pertama saya mengucapkan Alhamdulillah. Niat kami menghimpun dan mengelola zakat untuk mensejahterakan masyarakat selama ini mendapat dukungan dari pimpinan daerah termasuk penyediaan kantor baru ini. Sementara gedung lama kemarin tidak optimal lagi digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas kami, termasuk pelayanan kepada masyarakat,” ujar Ketua Baznas Garut. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *