Daop 2 Tertibkan 137 Unit Bangunan, Manager Humas PT KAI : Ini Untuk Dukungan Operasional Kereta di Stasiun Garut

GARUT KOTA987 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Area Stasiun Kereta Api Garut pada jalur reaktivasi Cibatu – Garut tengah di bangun saat ini. Untuk mendukung proses operasional, Daop 2 melaksanakan penertiban bangunan di Kelurahan Pakuwon dan Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (14/01). Hal ini disampaikan Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea.

Noxy menyampaikan, bahwa proses sosialisasi dan pendataan untuk 112 KK sudah dilaksanakan sejak tanggal 3 Desember 2019.

“Warga yang bangunannya ditertibkan sudah menerima uang bongkar. Ada 137 unit bangunan yang ditertibkan di lahan seluas 8.143,58 meter persegi di antara Garut dan Pamoyanan,” ujar Noxy.

Noxy juga menjelaskan, penertiban ini untuk pengaturan area operasional kereta api di Stasiun Garut. Dia juga berharap dengan reaktivasi di jalur Cibatu – Garut ini akan semakin meningkatkan perekonomian Garut. Untuk uji coba di jalur ini, imbuh Noxy, direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Alhamdulillah penertiban berjalan lancar dan kami ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Mudah-mudahan akhir Januari sudah bisa dilaksanakan uji coba ke Stasiun Garut,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *