oleh

Bangunan Baru Dinas Sosial Tak Sesuai Harapan, Wakil Bupati Garut : Saya Minta ini Dievaluasi

HARIANGARUTNEWS.COM – Nampak raut wajah kekecewaan dari Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman, saat meninjau lokasi pembangunan Kantor Dinas Sosial Kabupaten Garut yang baru. Hal tersebut diungkapkan Wabup setelah meninjau secara langsung ke lokasi pembangunan.

“Bangunan ini kurang layak jika untuk kantor dinas. Makanya dari itu saya minta evaluasi agar lebih baik,” ucap Helmi, Senin (13/01).

Dikatakan Helmi, Pihaknya disini sedang melakukan pemetaan untuk perpindahan dinsos. Memang saat ini belum diputuskan apakah bangunan ini akan dipakai oleh dinsos atau relawan PKH, Tagana, Lapad Ruhama atau TKSK, belum bisa diputuskan karena disana tidak layak.

“Saya telah mengintruksikan kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut, pak Ade Hendarsyah, untuk melihat kembali bagaimana gambar sebenarnya, seperti apa gambar dan pelaksanaannya, kemungkinan melihat apakah ada atau tidak yang kurang sesuai,” bebernya.

Helmi juga menjelaskan, ada beberapa ruangan perlu dilakukan perubahan, baik itu penambahan ventilasi udara dan lainnya harus dilakukan, karena kalau sekarang terasa pengap udara.

“Disini juga rencananya ada untuk rumah singgah, termasuk untuk tempat ODGJ. Hal ini perlu ada evaluasi untuk menciptakan kenyamanan, karena melihat sementara ini kurang memungkinkan,” jelasnya.

Helmi juga menambahkan, bangunan-bangunan baru ini karena belum maksimal, akan dilakukan penyempurnaan. Termasuk diantaranya untuk bangunan baru Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut. (Ndy-YB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru