Guna Percepatan Pembangunan dan Ekonomi, Sapma Pameungpeuk Dukung DOB Garut Selatan

SEPUTAR GARUT1,148 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Gebyar Masyarakat Garut Selatan yang digelar panitia penyelenggara di lapang Kiara Kohok, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Minggu (15/09) mendapatkan banyak respon positif dari beberapa organisasi kemasyarakatan yang ada di Garut Selatan. Salah satunya Sapma Pemuda Pancasila Korkom Pameungpeuk.

Wakil Ketua Sapma Korkom Pameungpeuk Nurjaman, yang berada dilokasi kegiatan, disela acara ia mengatakan, mendukung sepenuhnya dengan rencana pemekaran Garut Selatan untuk jadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Saat ini kami ikut dalam acara gebyar, karena sangat antusias dengan adanya Kabupaten Garut Selatan, Sapma Korkom Pameungpeuk siap mengawal sampai sukses Garut Selatan jadi Kabupaten Baru di Jawa Barat,” ujar Nurjaman, Minggu (15/09).

Dikatakan Nurjaman, dengan pemekaran ini pemerintah akan lebih fokus dalam program pembangunan, pemberdayaan ekonomi untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat. Selain itu, alasan harus pemekaran DOB Garut Selatan, keterjangkauan pelayanan masyarakat Garut Selatan ke ibukota kabupaten sebagai pusat administrasi dan pemerintahan yang mencapai ratusan kilometer, Ini yang menjadi beban berat masyarakat. Bagaimana tidak, hanya untuk membuat kartu indentitas saja, memakan waktu perjalanan yang melelahkan, dan banyak keluar biaya.

“Untuk masyarakat kecil kan kasihan juga, contohnya hanya karena butuh selembar KTP, mereka menghabiskan waktu lama dan biaya perjalanan yang cukup besar, karena jangkauan jauh. Saya berharap, dalam hal ini keberpihakan pelayanan kebutuhan dasar yang maksimal kepada masyarakat yang ekonomi lemah,” bebernya.

Nurjaman juga mengajak kepada seluruh stakeholder dan elemen masyarakat, terutama yang muda-muda, yang ada di Garut Selatan bisa berperan aktif, solid dan semangat untuk kesiapan dalam mensukseskan tujuan DOB ini. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *