Kelurahan Pakuwon Garut Kota Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kamtibmas

GARUT KOTA976 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban, Lurah Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Tendi Suganda, gelar peningkatan kapasitas pelatihan petugas keamanan dan ketertiban, Perlindungan Masyarakat (LINMAS), di aula Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (01/08). Hadir Lurah Pakuwon, Kasi Trantib Kecamatan Garut Kota, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Staf Kelurahan Pakuwon, dan peserta pelatihan Anggota LINMAS.

Kasi Trantib Kecamatan Garut Kota, Ahmad R Budiman SIP, didampingi Bhabinkamtibmas, usai acara menjelaskan materi yang disampaikan kepada peserta terkait pengertian Satbinmas, dasar-dasar hukum dan bagaimana tugas-tugas pokok sebagai anggota LINMAS.

“Tadi disampaikan terkait Peraturan Menteri Dalam Negeri 10 tahun 2019, dan aturan lainnya yang berkaitan dengan LINMAS, sekarang kan bidangnya ada di Satpol PP,” ujar Ahmad.

Lurah Pakuwon, Tendi Sugandi SIP di sela kegiatan menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan realisasi penggunaan anggaran kelurahan tahun 2019. Dana kelurahan ini terbagi atas beberapa kegiatan yakni 70% untuk kegiatan fisik dan 30% untuk kegiatan pemberdayaan.

Tendi menjelaskan, 70% anggaran digunakan untuk fisik pembangunan jalan lingkungan dan 30% untuk kegiatan pemberdayaan pelatihan LINMAS, pelatihan Kader Posyandu, pelatihan Rukun Warga (RT) dan Rukun Tetangga (RT).

“Sebagai pelayan masyarakat, sudah berkewajiban saya di Kelurahan Pakuwon khususnya, menjaga keamanan dan ketertiban, makanya pelatihan Linmas ini bagian dari upaya kami dalam perlindungan masyarakat,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *