Jelang Qurban, Pemkab Garut Turunkan Tim Kesehatan

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,120 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jelang hari raya qurban, Pemerintah Kabupaten Garut, akan menurunkan tim kesehatan untuk memastikan hewan kurban yang disembelih layak dikonsumsi atau tidak. Namun, untuk jumlahnya akan disesuaikan sesuai dengan kebutuhan. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Kamis (1/8/2019) saat ditemui di Gedung Pendopo Garut, usai menghadiri pelantikan tiga direksi dan dewan pengawas Perumda Tirta Intan Garut.

Dikatakan Helmi, tim kesehatan nantinya akan melakukan pemeriksaan hewan qurban. Tim akan memeriksa isi rongga perut dan isi rongga dada hewan kurban. “Seperti setiap tahun tim kesehatan akan melakukan pemeriksaan kesehatan hewan qurban itu sendiri,” katanya.

Helmi mengaku, pada idul qurban tahun 2019, tidak lagi ditemukan adanya hewan qurban yang tidak layak di konsumsi. Yang mana tim kesehatan harus jeli dalam memeriksa hewan qurban yang akan disembelih pada saat idul qurban.

Ia juga terus menghimbau pada seluruh pantia penyembelihan hewan qurban, untuk tidak menggunakan kantong plastik. Tetapi menggunakan “Besek”.

“Besek itu banyak manfaatnya, sedangkan kantong plastik merupakan limbah organik sehingga sulit untuk di daur ulang,” ucapnya.

Penulis : (DAUS)***

Editor : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *