Pemerintah Desa Karyamukti Cibatu Apresiasi Semangat Gotong Royong Warga

SEPUTAR GARUT1,616 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dengan semangat gotong royong dalam pembangunan berbasis pada kebutuhan masyarakat adalah tujuan utama Pemerintah Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, dengan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) untuk penentuan skala prioritas pembangunan sebagai acuan pelaksanaan.

Desa Karyamukti yang mempunyai motto semangat “Karyamukti Lebih Baik”, jajaran Pemerintah Desa dan Lembaga Desa bekerjasama merumuskan program pembangunan yang cepat tepat terarah. Dengan jumlah Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa yang ada, fokus pada pembangunan berbasis kebutuhan masyarakat.

Babinsa Serma Dadang tinjau lokasi pembanguna Kirmir RW01 Desa Karyamukti

Kepala Desa Karyamukti melalui Sekretaris Desa Mamat Rahmat S Pd saat sedang meninjau lokasi pembangunan saluran air Selokan Dalem, mengatakan bahwa semaksimal mungkin dari tahun ke tahun anggaran yang di terima dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten juga bantuan pihak lain, di gunakan untuk kepentingan masyarakat, serta pembangunan lain yang nantinya bisa menghasilkan Pendapatan Asli Desa (PAD).

“Pembangunan saluran air Selokan Dalem ini kan kepentingan masyarakat khususnya petani padi dan palawija, agar lancar perlu adanya air yang memadai, makanya alhamdulillah masyarakat juga berjibaku bergotong royong sama-sama, apresiasi juga masyarakat kepeduliannya masih bagus,” ujar Mamat, Minggu (07/7).

Pemerintah Desa Karyamukti tinjau bantuan Rutilahu Dinas Tarkim Kabupaten Garut.

Mamat juga menambahkan selain pembangunan Selokan Dalem yang di biayai Dana Desa sebesar 250 juta ini, ada juga pembangunan Kirmir jalan di RW 01, bantuan rulitahu Atap Lantai Dinding (Aladin) dari Dinas Perkim Kabupaten Garut sebanyak dua unit dengan nilak 10 juta per unit serta pembangunan yang lain yakni destinasi wisata Silayung Park yang secara bertahap terus dibenahi, ucapnya.

“Dari kesemuanya tak lepas dari bantuan tenaga swadaya masyarakat Karyamukti, kerjasama LPM, BPD, dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang selalu pro aktif dalam kegiatan,” pungkasnya.
(Riki-Enjang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *