Pengabdian Total, Kades di Garut Jemput Warganya di Malaysia

HARIANGARUTNEWS.COM – Keberadaan Pemerintah Desa adalah pelayan dan pengayom masyarakat, dari sejumlah permasalahan yang ada dengan bermacam persoalan yang dihadapi mesti terpecahkan. Kepala Desa dan Perangkat Desa siaga 1 x 24 jam dengan pelayanan prima Pemerintah Desa, hal ini dibuktikan dengan sigapnya Kepala Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut yang menjemput warganya di KBRI Kuala Lumpur Malaysia.

Nurjanah (30) warga Kampung Tanggelek Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, yang di jemput oleh Kepala Desa di KBRI Malaysia merasa terharu dan bangga dengan apa yang di lakukan Kepala Desanya.

“Setelah hampir lima tahun bekerja di negeri orang dan tidak bisa pulang. Saya mengucapkan terima kasih sama Pak Kades, yang dengan sengaja menjemput saya di KBRI, ini bukti nyata Kepala Desa tanggungjawab terhadap warganya,” ucap Nurjanah.

Sementara Kepala Desa Karangwangi Agus Ruspendi membenarkan penjemputan warganya tersebut. Penjemputan dilakukan langsung oleh dirinya di KBRI Kuala Lumpur Malaysia, agar bisa segera memastikan keselamatan warganya dan bisa kembali ke keluarga di kampung halamannya.

“Setelah adanya laporan keluhan warga yang tak bisa pulang di KBRI Kuala Lumpur Malaysia, langsung saya pribadi yang menjemput kesana, ini kan bagian dari tanggungjawab selaku Kepala Desa,” terang Kades, Sabtu (06/7).

Lanjut Kades, pelayanan yang diberikan kepada Nurjanah akan dilakukan kepada warga lainnya di Desa Karangwangi, siapapun yang memerlukan bantuan atau penyelesaian permasalahan, sesuai dengan kapasitas dan kemampuan, pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, pungkasnya. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *