Himasip ITG Sukses Gelar Seminar Hari Air Sedunia

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam memperingati “World Water Day”, Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HIMASIP) Institut Teknologi Garut (ITG) menggelar kegiatan Seminar Hari Air Sedunia pada Selasa (11/07/2024). Dengan mengusung Tema “Peran Teknik Sipil dalam Konservasi dan Rehabilitasi Ekosistim Air”.

Tampak hadir dalam acara, Staf Ahli Bupati Garut Bidang Ekonomi, Gania Suryana MSi, Kepala Dinas PUPR, Agus Ismail ST MT, Penyuluh Lingkungan Hidup Ahli Muda Dinas Lingkungan Hidup, Irfan Nu’man SE, Rektor ITG, Prof. Dr. Hilmi Aulawi, S.T., M.T., IPU serta jajaran civitas akademika.

kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Ormawa lain yang ada di ITG seperti BEM, BPM, HIMATIF, HMA, HMTI, HIMASISFO, UKM SENI, TECHNOCRAT, AWN, KSR dan LDK.

Ketua Himasip ITG, Farhan Adam mengatakan, World Water Day ini merupakan salah satu cara untuk mengingatkan betapa pentingnya air sebagai sumber kehidupan yang krusial bagi kesehatan, keberkelanjutan lingkungan, pertanian, industri, serta kehidupan makhluk hidup secara keseluruhan.

Ketua HIMASIP ITG

“Salah satu yang menjadi ke khawatiran kami adalah ketersediaan air bagi konsumsi masyarakat khususnya di Kabupaten Garut, peringatan Hari Air Sedunia ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya air bersih, pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan, dan akses yang adil terhadap air bagi semua mahkluk hidup di dunia. Serta ini adalah sebuah langkah awal bagi Himasip ITG untuk menjalin kerjasama dengan seluruh jajaran pemerintahan khususnya dalam bidang infrastruktur untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Garut. Maka dari itu kami sangat antusias dan ikut berpartisipasi dalam memperingati hari World Water ini,” tandas Farhan Adam.

Ketua Himasip ITG berharap ketika kegiatan ini berhasil diselenggarakan, seluruh mahasiswa yang ikut dalam kegiatannya dapat lebih peka terhadap pentingnya air bersih, menjaga ekosistem dan melestarikan kekayaan alam Indonesia, pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *