Jelang Ramadhan 1445 Hijjriyah, Sat Binmas Polres Garut Binluh di SMPN 1 Kadungora

HALO POLISI1,623 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Momentum peringatan Isro Mi’raj dan menyambut Bulan Suci Ramadhan, Sat Binmas Polres Garut, kembali gelar pembinaan dan penyuluhan (Binluh) dalam acara Ngadongeng Bari Ngaji Bareng Polisi (Ngapol) di SMPN 1 Kadungora, Jalan Mandalawangi Desa Talagasari Kecamatan Kadungora, Jum’at (01/03/2024).

Hadir dalam acara, Kepala Sekolah SMPN 1 Kadungora, Edi M Pd, Komite Sekolah, para guru beserta staf, Kanit Sabhara Polsek Kadungora Ipda Wigih Sulaksono, Bhabinkamtibmas, para siswa dan orangtua. Secara keseluruhan hadir kurang lebih 950 orang.

Kanit Bin Tibmas Sat Binmas Polres Garut Aiptu Umar Taufik, S.Sos.I yang juga Da’i Kamtibmas Polri Polres Garut, selaku pembicara, menyampaikan Binluh dalam acara Ta’dhiman Wa Takriman Menyambut Bulan Suci Ramadhan.

“Materi yang disampaikan, bahaya penyalahgunaan Narkoba dan obat terlarang,” ucap Iptu Umar Taufik.

Kemudian, lanjut Dia, paparan tentang bagaimana di jaman modern saat ini, agar bijak dalam menggunakan gadget/handphone, jangan sampai asal kirim atau asal share informasi yang belum tentu kebenarannya alias hoax.

“Kita juga menyampaikan tentang wawasan kebangsaan, stop tindakan bullying, dan bagaimana pencegahan kenakalan remaja. Kami juga mengajak masyarakat, bagaimana memaknai Isro Mi’raj dan Bulan Ramadhan yang akan kita hadapi sebentar lagi,” tutur Umar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *