Kapolres Garut Berikan Bantuan Material Bangunan dan Ratusan Nasi Kotak di Pesantren

HALO POLISI1,669 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Didampingi jajaran PJU Polres, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha SIK M Si, gelar bakti sosial (baksos) di Alun-alun Kecamatan Tarogong Kaler dan di Kampung Cipicung Desa Cipicung Kecamatan Banyuresmi, Jum’at (01/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Garut melaksanakan giat Beyond Trust Jum’at Curhat, Jum’at Berkah dan Bansos. Turut hadir dalam kegiatan, Waka Polres Kompol Dhoni Erwanto, S Si, SIK, MH, MIK, Kasat Binmas AKP R.Hasan Sadikin SH, Kasat Lantas AKP Aang, Kasi Propam Iptu Ajay Budiman, Kanit Bin Tibmas Sat Binmas Polres, Bhabinkamtibmas Desa Cipicung dan anggota, Kepala Desa Cipicung dan warga masyarakat setempat.

Kapolres Garut didampingi Kasat Binmas Polres Garut

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan program pimpinan yaitu Beyond Trust Jum’at Curhat, Jum’at Berkah dan Bansos dengan sasaran Ponpes, Toga, Tomas atau masyarakat lainnya sebagai upaya harkamtibmas yang aman dan kondusif.

“Ucapan terima kasih atas penerimaan silaturahmi dari jajaran Polres Garut kepada warga masyarakat. Polres Garut dalam rangka pelaksanaan tugas terutama di bidang harkamtibmas tidak bisa maksimal kalau tidak dibantu oleh unsur masyarakat,” ujar Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha.

AKBP Yonky juga menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya program Jum’at Berkah, Jum’at Curhat dan Bansos Kapolres Garut. Yang pada intinya, kata Dia, agar semua keluhan atau problem warga masyarakat disa terfasilitasi dengan baik dan cepat oleh Polsek maupun Polres.

Giat Baksos Polres Garut disambut hangat warga

“Kami menerima kritik, saran dan masukan dari masyarakat terhadap Polri khususnya Polsek Tarogong Kaler dan Polsek Banyuresmi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Yonky menyerahkan bantuan semen 10 zak dan pasir satu truk yang diterima langsung oleh pimpinan pesantren KH Dadan Awaludin S Pd. Selain itu, sebanyak 250 nasi kotak juga dibagikan kepada warga masyarakat.

“Tujuan giat ini, untuk lebih meningkatkan atau memberikan pelayanan yang terbaik yntuk warga masyarakat di wilayah Hukum Polsek Tarogong Kaler Dan Polsek Banyuresmi melalui program Jum’at Berkah, Jum’at Curhat dan Bansos Kapolres Garut,” tandasnya.

Foto bersama usai kegiatan Baksos

Kapolres Garut juga berpesan untuk ditingkatkannya giat Siskamling atau ronda malam guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Selain itu, disiplin dalam berkendara tidak menggunakan knalpot bronk atau tidak standar. Saling menjaga toleransi umat beragama, saling hormat menghormati, terlebih menghadapi Bulan Ramadhan.

“Tak lupa juga antisipasi sedini mungkin terkait bencana alam di musim penghujan. Kami juga menghimbau agar warga memahami dan bisa mencegah upaya-upaya tindak pidana perdagangan orang atau TPPO. Semoga bantuan dari kami bisa memberikan manfaat, menunjang sarana ibadah, harapan kami, polisi dicintai dan lebih dekat dengan masyarakat,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *