Kemensos RI Berikan Bantuan Alat Musik kepada Komunitas Seni Budaya Angklung Raja Banyu Pasirkiamis Garut

SEPUTAR GARUT880 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Komunitas Seni Budaya Angklung Raja Banyu yang merupakan kelompok Seni Sunda dari Desa Pasirkiamis Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut, mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dalam Program Kearipan Lokal (Riflok) 2023.

Kepala Desa Pasirkiamis, Dani Ramdani mengatakan, Kecamatan Pasirwangi mendapatkan Program Kearifan Lokal (Riflok) dari Kemensos RI Tahun 2023 awal Desember lalu. Kelompok Seni Angklung Raja Banyu yang diketuai oleh Sarif Hidayat ini, kata Dani, mendapatkan bantuan paket alat musik Angklung.

Kelompok Seni Angklung Raja Banyu berlokasi di Kampung Pasirkiamis RT 03/05. Ia berharap, dengan adanya bantuan dari pemerintah, seni musik Angklung khususnya yang ada di Desa Pasirkiamis, menjadi lebih bersemangat dan tambah sukses.

“Terlebih lagi kita menjaga warisan budaya leluhur kita. Agar budaya Sunda jangan sampai hilang,” tandas Dani.

Dani menyampaikan ucapan terima kasih buat pemerintah dalam hal ini Kemensos RI, dan bantuan yang diberikan akan dipelihara sebagaimana mestinya.

“Bantuan alat musik tradisional ini saya akan jaga dan merawatnya, semoga kedapan dari Desa Pasirkiamis ada perwakilan untuk maju, tampil di pentas seni tradisional yang membanggakan negara dan bangsanya,” pungkasnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *