50 Siswa-siswi SMP IT Al-Qur’an Al-Fadlillah Limbangan Garut, Ikuti ANBK 2023

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebanyak 50 siswa-siswi Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) IT Al-Qur’an Al-Fadlillah Limbangan Kabupaten Garut, mulai hari ini, Senin (18/09/2023), melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara mandiri.

ANBK Adalah program yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendiikbudristek RI), baik untuk tingkat SD, SMP, SMA/SMK, sebagai salah satu upaya dari penilaian setiap mutu pendidikan di sekolah.

Seperti halnya siswa kelas VIII di SMP IT Al-Qur’an Al-Fadlillah Limbangan Kabupaten Garut, melaksanakan ANBK secara mandiri di ruangan kelas sekolah setempat, yang diikuti 50 siswa-siswi dan dibagi dua sesi.

Kepala SMP IT Al-Qur’an Al-Fadlillah Bunyamin S Pd I, mengatakan, pelaksanaan ANBK berjalan lancar dan para siswa cukup antusias dalam melaksanakannya.

“Alhamdulillah mulai hari ini siswa kelas VIII yang ada di SMP IT Al-Qur,an Al-Fadlillah sedang melaksanakan ANBK tahun 2023,” ucap Bunyamin.

Bunyamin menyebutkan, pihak sekolah sudah mempersiapkan untuk pelaksanaan ANKB sejak awal Bulan Agustus hingga saat ini.

“Terlihat begitu semangat, baik soal literasi dan nomerasi termasuk survey karakter dan survey lingkungan sekolah. Alhamdulillah semuanya dijawab dengan baik,” tuturnya.

Bunyamin berharap, semoga pelaksanaan ANBK di tahun 2023 ini semuanya berjalan dengan lancar dan hasil yang diperoleh oleh siswa sangat baik. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *