“Talk With Fosjabar Roadshow” Forum OSIS SMK Jawa Barat, Bangun Generasi Emas 2045

MIMBAR EDUKASI1,170 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Forum Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Jawa Barat (Jabar), merupakan wadah bagi seluruh pengurus OSIS SMK di seluruh wilayah Jabar dalam melakukan aksi nyata, sekaligus memberi semangat positif bagi seluruh siswa-siswi SMK di Indonesia.

Kegiatan yang saat ini digelar oleh Forum OSIS SMK Jawa Barat (FOSJABAR) J’4, dengan menyelenggarakan kegiatan “Talk with FOSJABAR Roadshow” di 13 wilayah Provinsi Jawa Barat. Saat ini rangkaian roadshow dilaksanakan di Wilayah XI Kabupaten Garut, pada Sabtu (16/09/2023), dengan mengusung tema, Membangun Pelajar SMK yang Berwawasan Luas, Kreatif, untuk Generasi Emas 2045.

Hadir dalam acara, mewakili Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah XI/Garut, Pengawas SMK Wilayah XI, H Yayan Sopyan M Pd, Kepala Divisi Gerakan Jabar Masagi, Eka Sandi S. Subrata SE, Wakasek Kesiswaan SMKN 2 Garut, Abdul Hakim S Bahaf, ST MT, Pengawas SMKN 2, Ema, Masagi Jabar A . Cahya Suryadi SM dan Dewan Pembimbing Forum OSIS SMK Jawa Barat, Yusup Pian, serta peserta perwakilan dari seluruh SMK negeri dan swasta se-Kabupaten Garut.

Dalam kesempatan acara, berbagai materi yang disampaikan diantaranya tentang sejarah singkat Forum OSIS SMK Jawa Barat oleh Pembimbing Forum OSIS SMK Jawa Barat. Kemudian, implementasi pendidikan karakter pelajar SMK dalam pembentukan generasi emas 2045 oleh Gisel Tanjung Oktarina Dwi Pratiwi M Pd, Sekretaris Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Garut.

Selain itu, materi tentang motivasi dan cara berkarya untuk pelajar SMK oleh Arya Akbar dari Videographer Matavisual, OSIS Bagja oleh Eka Sandi S. Subrata SE dari Jabar Masagi, serta Anti Bullying dan Intoleransi oleh A. Cahya Suryadi SM.

Pengawas SMK Wilayah XI, H Yayan Sopyan M Pd, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dengan kegiatan yang diselenggarakan. Yayan berharap, hal ini mampu mencetak dan membangun generasi muda, memiliki karya dan mempersiapkan diri untuk menjadi generasi emas 2045. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *