Bangun Sinergitas Sesama Pengurus, Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu Gelar Roadshow Sekaligus Penyuluhan di Pantai Garut Selatan

HALO POLISI1,082 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertempat di Pantai Sayang Heulang, Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Jajaran Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Sektor Cibatu Resor Garut, melakukan roadshow sekaligus menggelar penyuluhan, Sabtu-Minggu (16-17/09/223). Hal tersebut dilakukan dalam rangka menjalin komunikasi dan mempererat tali silaturahmi antar pengurus sektor dan sub sektor yang ada di Kecamatan Cibatu dan Kersamanah.

Penasehat Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cibatu, H. Wawan Kusnawan Wiganda MM menyatakan, bahwa roadshow yang dilakukan oleh jajaran pengurus dan anggota Pokdar ini merupakan agenda yang sudah direncanakan.

“Ini merupakan agenda kami untuk membangun ikatan silaturahmi sesama pengurus dan anggota yang tergabung dalam Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu yakni 11 pengurus Sub Sektor atau desa yang ada di Kecamatan Cibatu dan 6 pengurus Sub Sektor dari Kecamatan Kersamanah,” ujar Wawan yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Garut.

Disamping itu, menurut Wawan kegiatan roadshow yang dilakukan pengurus Pokdarkamtibmas bertujuan untuk memberikan penyuluhan terkait Tugas Pokok Fungsi (Tupoksi) Pokdarkamtibmas dan menampung saran masukan dari para anggota.

” Tujuan dari pada kegiatan ini semata untuk membangun, membina, mengembangkan dan meningkatan kualitas anggota untuk berperan aktif dalam mewujudkan Kamtibmas,” terang Wawan Kusnawan Wiganda.

Sementara Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cibatu, Agus Sutrisna menyampaikan, Pokdarkamtibmas sebagai organisasi pengemban fungsi Kepolisian terbatas dan berperan aktif dalam tugas Kepolisian untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif  khususnya di wilayah hukum Polsek Cibatu.

“Kegiatan roadshow ke daerah Garut selatan ini selain refresh setelah menjalani berbagai kegiatan juga digelar penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran, kepatuhan hukum dan berperan aktif dalam menciptakan serta mewujudkan Kamtibmas dilingkungan masyarakat serta membangun dan menumbuhkan daya cegah tangkal terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Cibatu,” pungkas Agus. **(Jepri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *