Cegah Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Bayongbong Polres Garut Gelar Apel KRKYD Gabungan

HALO POLISI655 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kapolsek Bayongbong Polres Garut, AKP Yusli Yulianto SH, pimpin Apel KRKYD Gabungan bersama unsur Forkopimcam, tokoh masyakarat, tokoh agama, Mitra Polri Pokdarkamtibmas dan Ormas lainnya, dalam rangka Cipta Kondisi di wilayah Hukum Polsek Bayongbong, di halaman GOR Futsal Cisitu, Desa Sirnagalih, Sabtu (16/09/2023) malam.

Kapolsek Bayongbong, AKP Yusli Yulianto menyebutkan, kegiatan dilakukan dalam rangka cipta kondisi, dengan sasaran pencegahan aksi premanisme, kejahatan jalanan geng motor, sajam, narkoba dan minuman keras (miras).

Apel gabungan di wilayah hukum Polsek Bayongbong Resor Garut.

AKP Yusli mengatakan, apel diikuti dari beberapa unsur dan personel diantaranya, Danramil beserta Anggota Koramil 1113, Anggota Polsek Bayongbong, Kasi Trantib dan anggota, Perangkat Desa Sirnagalih, tokoh masyarakat dan tokoh agama, jajaran Pokdarkamtibmas, Ormas Manggala, Ketua Ormas PP berikut Anggota dan Ormas PPM, dengan jumlah peserta apel sebanyak 30 orang.

Kapolsek Bayongbong juga menjelaskan, usai apel kegiatan dilanjutkan dengan patroli skala besar dengan route seluruh wilayah hukum Polsek Bayongbong.

“Kita melaksanakan patroli dan memberi himbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap curanmor yang marak terjadi, dan apabila terjadi gangguan kamtibmas agar berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat,” ujar AKP Yusli.

Humas Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Garut, Tati Nuryati, aktif diberbagai kegiatan yang digelar Polri.

Selain itu, lanjut Yusli, pihaknya juga memberikan pengarahan dan pembinaan kamtibmas. Kemudian upaya pencegahan atau antisipasi C3 (Curat, Curas dan Curanmor), geng motor, gangguan Kamtibmas dan tindak pidana lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Kegiatan ini untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan memberikan himbauan Harkamtibmas guna meminimalisir terjadinya C3 khusunya di wilayah hukum polsek Bayongbong,” pungkas Kapolsek Bayongbong. (TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *