Fasilitasi Pecinta Olahraga dan Pelaku UMKM, Kades di Samarang Garut Lakukan Penataan SOR

HARIANGARUTNEWS.COM – Perbaikan dan penataan Sarana Olah Raga (SOR) Jati, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Cintarakyat Kecamatan Samarang Kabupaten Garut mencapai 80℅ pengerjaanya.

Kepala Desa (Kades) Cintarakyat, Hendra Gumilar SH MH mengatakan, anggaran penataan dan renovasi SOR tersebut bersumber dari anggaran Dana Desa Tahun 2023.

“Ini saya pergunakan dari dana desa (DD), mungkin tidak akan selesai dengan anggaran tahap 1, nanti akan dilanjutkan tahap 2,” ujar Hendra, Selasa (23/05/2023).

Revonasi tersebut kata Hendra, akan dipercepat dan maksimal, agar bisa segera dipergunakan kembali. Termasuk telah dibangunnya Tembok Penahan Tanah (TPT) di sekeliling lapangan, membuat Saluran Pembuangan Air (SPA), pagar besi dan jaring.

“Banyak para pedagang yang berjualan di sekitaran lapangan Jati yang tidak tertata dan bisa juga menyebabkan kemacetan. Karena lapangan Jati ini keberadaanya dipinggir jalan Raya Samarang,” katanya.

Jadi nantinya, sambung Hendra, akan dilakukan penataan para pelaku UMKM untuk berjualan di dalam lapang. Dibuatkan ruko bagi para pedagang dan bekas para pedagang yang sekarang, akan dijadikan tempat parkir kendaraan agar tidak menggangu jalan raya.

“Mohon do’anya mudah-mudahan renovasi penataan sarana olah raga ini tidak ada kendala sampai selesai. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan terutama kepada semua warga masyarakat yang suka berolah raga, mohon ma’af sementara terganggu,” pungkasnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *