TPT Jalan Desa Mekarjaya Sukaresmi Garut Ambruk, Akses Lalulintas Terhambat

SEPUTAR GARUT1,606 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Akibat hujan deras yang terjadi pada Jum’at (14/6/2024), Tembok Penahan Tanah (TPT) jalan desa di Kampung Tabrik RT 06/04 Desa Mekarjaya Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut ambruk akibat tak kuat menahan beban arus air hujan yang besar.

Kepala Desa (Kades) Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi, Tata Nurjaman, mengatakan, setelah dirinya menerima laporan dari Ketua RT dan RW setempat, langsung meninjau lokasi bangunan TPT yang ambruk.

“TPT yang ambruk ini, kurang lebih 11,5 meter dengan ketinggian 5 meter. Dan ini harus segera diperbaiki agar akses jalan desa kembali normal,” ujar Tata, Sabtu (15/06/2024).

Lebih lanjut dijelaskan Tata, TPT tersebut ambruk pada Jum’at (14/06/2024), sekira pukul 17.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian. Saat ini pihaknya sedang melakukan pembersihan material longsoran dan puing-puing TPT.

“Saya langsung koordinasi dengan dinas, untuk pengajuan perbaikan TPT tersebut, karena ini satu-satunya akses jalan yang kerap digunakan warga dalam aktifitas ekonomi,” pungkasnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *