Raih Pemain Terbaik dan Top Skor, SDN 1 Haurpanggung Juarai Turnamen Sepakbola Liga Pelajar Piala Kadisdik Garut Tahun 2023

FOKUS1,742 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Datang sebagai peserta undangan, SDN 1 Haurpanggung U-12 Kecamatan Tarogong Kidul berhasil menjuarai Turnamen Sepak Bola Liga Pelajar Piala Kadisdik Tahun 2023, setelah mengalahkan SDN 2 Wanajaya Kecamatan Wanaraja dengan skor 2-0 di lapangan Trikarya Kecamatan Sukawening, Selasa (22/05/2023) sore. Posisi ketiga ditempati SDN 1 Mekarwangi Kecamatan Sukawening, disusul MI Rohmaniah di posisi keempat. Untuk Pemain Terbaik U-12 diraih oleh Arizky Febrian dan Top Skor Nizam (6 Gol) keduanya dari SDN 1 Haurpanggung.

Sedangkan pada final Kelompok U-10, tim SDN 1 Pasanggrahan Kecamatan Sukawening menjadi juara setelah mengalahkan MI Al-Mujahidin. Sementara posisi ketiga ditempati SDN Cintamanik disusul Juara 4 oleh SDN 5 Sindanggalih yang juga berasal dari Kecamatan Karangtengah. Adapun Pemain terbaik berhasil disabet Muhamad Hijril Ismail dan Top Skor oleh Banyu Erwina Putra (9 Gol) keduanya dari SDN Pasanggrahan.

Panitia Pelaksana umumkan juara Turnamen Sepakbola Liga Pelajar Piala Kadisdik Tahun 2023.

Turnamen yang digelar dalam rangka peringatan Hardiknas, HUT Ke-10 Harian Garut News dan HUT Ke-1 SSB Pratama Putra ini usai laga final kedua kelompok U-10 dan U-12 ditutup panitia. Dalam sambutannya, Panitia Pelaksana, Igie N. Rukmana, S.Kom mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yang telah mempasilitasi turnamen hingga sukses digelar. Dia juga menyampaikan selamat kepada tim juara. Igie berharap agar semua peserta menjadikan turnamen ini sebagai momentum meraih prestasi lebih tinggi.

“Terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yang telah memberikan dukungan penuh melalui surat rekomendasi yang diterbitkan dan juga uang pembinaan kepada para juara. Tetap semangat kepada semua peserta. Bagi yang belum juara, agar lebih semangat untuk berlatih. Begitu juga yang juara, jadikan turnamen ini sebagai jalan meraih prestasi di even lebih tinggi,” pesan Igie.

Ketua SSB Pratama Putra, H. Barjah, serahkan trophy dan uang pembinaan kepada juara I U-10.

Pimpinan Redaksi Harian Garut News tereebut mengingatkan kepada seluruh siswa untuk tetap mengasah kemampuan sehingga bisa membawa nama Kabupaten Garut nantinya. Diungkapkan turnamen ini digelar untuk menjaring pemain-pemain berbakat dari sekolah-sekolah di wilayah Garut Timur agar bisa bergabung bersama SSB Pratama Putra yang ada di Kecamatan Sukawening.

“Banyak siswa SD yang berbakat menjadi atlet, hanya saja selama ini belum tergali. Melalui turnamen ini, kita ingin menggali kemampuan siswa khususnya yang ada di Kecamatan Sukawening, Karang Tengah dan Pangatikan. Turnamen ini sangat dibutuhkan. Selain melihat potensi para siswa, juga mengajak para pelajar untuk menghindari bahaya narkoba dari usia dini. Besar harapan kita agar sepakbola Garut nanti bisa juara di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Para Pemain Terbaik dan Top Skor menerima trophy dan uang pembinaan dari Kadisdik Kabupaten Garut.

Igie mengaku senang karena turnamen ini mendapat respon baik dari sekolah dan orang tua siswa. Bahkan, banyak orang tua siswa berharap agar turnamen ini digelar secara rutin setiap tahun. Sepanjang turnamen, pengurus SSB Pratama Putra juga menurunkan tim pemantau bakat. Para pemain berbakat akan dipanggil guna menjalani seleksi masuk tim Piala Soeratin yang akan digelar Askab PSSI Garut pada bulan Juni mendatang.

Pantauan media, piala-piala dan uang pembinaan diserahkan kepada para juara oleh Pimpinan Redaksi Harian Garut News, Ketua SSB Pratama Putra, H. Barjah, pengurus Askab PSSI Garut, Ketua Viking Garut, dan seluruh panitia. Berikut data hasil pertandingan Turnamen Sepakbola Liga Pelajar Piala Kadisdik Tahun 2023 :

Tim SDN 1 Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul juarai Turnamen Sepakbola Liga Pelajar Piala Kadisdik Tahun 2023.

Kelas 3-4 (U-10)
Juara 1 : SDN Pasanggrahan 1 (Sukawening)
Juara 2 : MI Al Mujahidin (Sukawening)
Juara 3 : SDN Cintamanik (Karangtengah)
Juara 3 : SDN Sindanggalih 5 (Karangtengah)

Pemain Terbaik : Muhamad Hijril Ismail (SDN Pasanggrahan 1)
Top Skor : Banyu Erwina Putra (9 Gol) (SDN Pasanggrahan 1)

Kelas 5-6 (U-12)
Juara 1 : SDN 1 Haurpanggung (Tarogong Kidul)
Juara 2 : SDN 2 Wanajaya (Wanaraja)
Juara 3 : SDN 1 Mekarwangi (Sukawening)
Juara 3 : MI Rohmaniah (Sukawening)

Pemain Terbaik : Arizky Febrian (SDN 1 Haurpanggung)
Top Skor : Nizam (6 Gol) (SDN 1 Haurpanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *