Pengundian Nomor Urut Cakades Sukses, Sub PPKD Pangatikan Sampaikan Terima Kasih

SEPUTAR GARUT1,053 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang kedua tahun 2023 di Kabupaten Garut, telah melewati tahapan penetapan atau pengundian nomor urut Calon Kepala Desa (Cakades) pada Selasa (17/04/2023). Seperti halnya tiga desa di Kecamatan Pangatikan, semuanya berjalan dengan lancar, aman, damai dan kondusif.

Atas nama Sub Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) kecamatan, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pangatikan, Arief Rachman Sos, menyampaikan rasa syukur atas suksesnya tahapan pelaksanaan Pilkades. Ia mengaku hal ini dapat terlaksana berkat dukungan dan kerjasama dari semua pihak.

Arif mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan tahapan Pilkades pengundian nomor urut di tiga desa yaitu desa Cimaragas, Sukamulya dan terakhir Desa Karangsari. Serta warga masyarakat yang telah ikut mensukseskan di desanya masing-masing sehingga berjalan lancar dan aman.

“Dalam pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Pangatikan sudah memasuki tahapan penentuan nomor urut, dan alhamdulillah semua penentuan nomor urut sudah selesai dilaksanakan,” ujar Arif.

Sub panitia kecamatan, lanjut Arif, berharap dapat terus menjalankan tugasnya sesuai dengan regulasi, dan sejauh ini PPKD di tiga desa di Kecamatan Pangatikan dapat menyelesaikan tahapan demi tahapan yang sudah ditentukan oleh panitia kabupaten. Pihaknya di sub panitia ditingkat kecamatan mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada panitia Pilkades yang sudah menjalankan tugasnya.

Ucapan terima kasih disampaikan, kata Arif, sebagai bentuk dukungan terhadap panitia Pilkades yang ada di tingkat desa yang telah melaksanakan sampai tahapan pengundian nomor urut pemilihan kepala desa dengan jujur, adil dan transparan.

“Kita patut bersyukur tahapan Pilkades serentak di tiga desa ini bisa dilaksanakan, walaupun di bulan Suci Ramadhan, dan telah selesai sampai pengundian nomer urut, dan berjalan dengan aman, lancar, damai, dan sukses. Ini semua berkat doa dan usaha dari semua pihak. Hal mengenai laporan hasil penetapan ini sudah disampaikan ke panitia tingkat kabupaten,” kata Arief.

Secara khusus ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian dan TNI yang selama ini melakukan pendampingan dan pengawalan mulai dari awal tahapan Pilkades sampai nanti pemungutan suara.

Arief Rachman juga berharap kesuksesan Pikades ini menjadi pengalaman dan cerminan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan kesuksesan Pilkades ini sama hasilnya dengan pelaksanaan Pileg, Pilpres dan Pilkada mendatang,” pungkasnya. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *