Pokdarkamtibmas Pengda Jawa Barat Gelar Halal Bihalal bersama Pengurus Resor dan Sub Sektor, Igie : Terima Kasih Pemkab Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Dua pekan setelah Idul Fitri 1443 H, Pengurus Daerah Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Jawa Barat menggelar Silaturahmi dan Halal Bihalal Se-Polda Jawa Barat di Aula TP-PKK Kabupaten Garut, Kecamatan Garut Kota, Minggu (15/05/2022).

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Pengda Jabar, H. Moch Imron Jacob SH MH mengatakan, dirinya mengapresiasi kepada para Ketua Pokdarkamtibmas yang ada di Restabes, Resta dan Resor atas diselenggarakannya silaturahmi dan halal bihalal tersebut. Kegiatan ini, kata Imron, tentunya terkandung maksud sebagai sarana silaturahmi kemudian menjalin keakraban diantara pengurus dan anggota serta tersampaikannya berbagai informasi dari rekan-rekan Pokdarkamtibmas kepada pihak Kepolisian.

“Terlaksananya acara halal bihalal atas inisiatif para pengurus Pokdarkamtibmas dari masing-masing Restabes, Resta dan Resor Se-Jawa Barat, karena sudah dua tahun acara silaturahmi tidak dapat dilaksanakan. Melalui kegiatan ini, kita bangun kebersamaan dan kekeluargaan. Keberadaan Pokdarkamtibmas sangat membantu kepolisian dalam menjaga kondisifitas di wiliyah Jawa Barat khususnya. Kami berharap, kita tetap berkomunikasi dan makin semangat lagi setelah acara ini,” ujar Jacob Imron kepada wartawan.

 

 

Ditambahkannya, bahwa kegiatan tersebut juga menjadi ajang mengingatkan kembali pentingnya tetap menjalankan Prokes di tengah masyarakat karena situasi pandemi masih melanda. Namun saat ini masyarakat sudah sedikit merasa lega, dimana cobaan yang sudah dilalui membuahkan hasil, yang mana dahulu Pandemi menjadi Endemi.

“Namun kita tidak boleh lengah, karena wabah Corona masih ada. Jadi diacara halal bihalal ini kita jalin kerjasama agar dapat saling mengingatkan dan kita pun dapat saling maaf dan memaafkan. Selain itu, walaupun Pokdar bersifat sosial dan tidak ada bantuan dana dari manapun namun tetap dapat berbuat maksimal menjaga keamanan dimasyarakat,” jelasnya.

Imron berharap, agar seluruh pengurus dapat menjadikan momen ini menjadi suatu motivasi, dan tak lupa pula harus tetap mengikuti aturan prokes yang ditetapkan pemerintah setempat dan dapat memberikan contoh yang baik.
Tak lupa pula Ketua Pengda mengucapkan terimakasih atas kerja keras para pengurus yang telah mensukseskan acara tersebut, serta ucapan terima kasih atas kesiapan pengurus Pokdarkamtibmas Resor Garut yang telah menjadi tuan rumah.

“Secara umum seluruh anggota Pokdarkamtibmas ini diharapkan mampu membantu tugas kepolisian memelihara keamanan dan ketertiban wilayah masing-masing dengan pendekatan preemtif, preventif, dan solutif. Artinya, anggota Pokdarkamtibmas dapat melakukan tindak penyuluhan dan pencegahan gangguan kamtibmas dengan batasan-batasan tertentu,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Garut yang juga Pimpinan Redaksi Harian Garut News, Igie N. Rukmana S.Kom, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Garut, Satbinmas Polres Garut dan semua pihak yang telah medukung acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Pokdarkamtibmas Se-Polda Jabar hingga berjalan dengan sukses.

“Terima kasih kepada Pemkab Garut, terutama kepada Bapak Wakil Bupati Garut yang telah mempasilitasi dan mendukung penuh kegiatan ini. Tak lupa kami sampaikan juga ucapan terima kasih kepada Kanit Bintibmas Polres Garut, pengurus Resor Garut dan Sektor Garut Kota yang telah banyak membantu dalam acara halal bihalal ini,” ungkap Igie N. Rukmana.

Dalam kesempatan tersebut, acara semakin hangat melalui Diskusi Panel, masing-masing pengurus resor menyampaikan laporan, pengalaman dan pembahasan terkait tupoksi Pokdarkamtibmas mulai dari Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART), Peraturan Kapolri (Perkap), Surat Keputusan Kapolri (Skep) dan lainnya. Kegiatan digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

Hadir dalam acara, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Pengda Jabar didampingi Sekretaris, Ketua dan anggota Pokdarkamtibmas Resor Kota Besar Bandung, Resor Kota Bandung, Resor Majalengka, Resor Cianjur, Resor Subang, Resor Sumedang, Resor Garut, pengurus Sub Sektor Cisewu, Caringin, Bungbulang, Pakenjeng, Bayongbong, Pasirwangi, Garut Kota, Banyuresmi, Cibatu dan Malangbong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *