oleh

FPSH HAM Garut Salurkan Bantuan Paket Sembako Gubernur Jawa Barat

HARIANGARUTNEWS.COM – Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH HAM) Garut, melakukan giat kepedulian sosial dengan menyalurkan bantuan paket sembako bantuan dari Gubernur atau Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Garut, pada 09-11 September 2021.

Koordinator Wilayah FPSH HAM Kabupaten Garut, Salma Siti Ningrum menyebutkan, ada 200 paket sembako yang diterima dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang langsung disalurkan di Kecamatan Tarogong Kidul, Garut Kota, Cilawu dan Cibatu. Sasarannya, kata dia, adalah masyarakat pra-sejahtera, pedagang jalanan, hingga peduli pendidikan.

“Kami bersama sama tim pengarah, ketua dan teman teman Duta Hukum lainnya, menyalurkan paket tersebut mulai dari tanggal 9 hingga 12 september kemarin mulai dari masyarakat pra sejahtera, hingga warga realokasi korban banjir bandang di Kecamatan Tarogong Kidul,” ujar Salma kepada awak media, Selasa (14/09/2021).

Dokumentasi kegiatan penyaluran bantuan FPSH HAM Kabupaten Garut.

Dia melanjutkan, sistem penyalurannya ada yang diterima oleh RW setempat ada juga yang diberikan secara door to door ke rumah langsung bagi warga yang memang sudah sepuh atau lansia.
Aksi tersebut, imbuhnya, mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat. Salma berharap semoga titipan dan amanah yang sudah disalurkan bisa bermanfaat.

“Insya Allah tepat kepada yang membutuhkan dan semoga bisa bermanfaat dan berkah untuk semua terutama ditengah situasi pandemi sekarang. Semoga kedepannya kita bisa melakukan giat kebermanfaatan lagi dan juga hal ini semoga bisa menjadi motivasi bagi sesama untuk saling berbagi,” papar Salma.

Ditambahkan Salma, tentunya giat sosial kepada masyarakat ini bukan yang pertama kalinya, FPSH HAM Garut juga mempunyai giat yang dinamakan “FPSH HAM Garut Care”.

“Kita turun ke masyarakat ditengah pandemi untuk setidaknya berbagi masker, sosialisasi prokes, dan berbagi snack kepada warga di jalan,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru