Hadiri TO PKS Jabar, Ahab Sihabudin: Kader Harus Jadi “Narasumber” PKS kepada Masyarakat

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota DPRD Jawa Barat F-PKS H. Ahab Sihabudin, S.H.I. menghadiri Training Orientasi (TO) PKS dengan SCI (Sekolah Cinta Indonesia) yang diselenggarakan DPW PKS Jawa Barat. Program PKS ini bertujuan untuk mensosialisakan bagaimana jati diri PKS dan peran PKS untuk Bangsa dan Negara. Selain itu sebagai sarana memberikan pendidikan politik kepada masyarakat yang juga merupakan tanggung jawab setiap partai politik.

Kegiatan bertema ”Kuatkan Jati Diri Optimalkan Kontribusi untuk Negeri” itu berlangsung di Hotel Prama Grand Preanger Bandung, Minggu (9/2/2020). Hadir dalam acara ini Wakil Ketua MPR RI DR. Hidayat Nurwahid, MA, Presiden PKS Muhamad Sohibul Iman, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua DPW PKS Haru Suandaru, Anggota DPR RI F-PKS Mardani Ali Sera, dan para kader PKS Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya menjelaskan, sebagai Gubernur sebenarnya untuk berdakwah dan ibadah. “Kita ingin mensejahterakan pesantren-pesantren untuk meneruskan program Pak Aher (Gubernur Jabar 2008-2018). Kita sudah berikan 1.000 usaha untuk pesantren,” katanya.

Pemprov Jawa Barat, lanjut Ridwan Kamil, bekerja sama dengan Inggris yaitu melalui Program “English for Ulama” karena mereka bisa berdialog dan berdakwah memakai bahasa Inggris. Dirinya berharap PKS kompak dengan gubernurnya juga. Ridwan Kamil mengakui bahwa PKS memiliki banyak gagasan.

Foto kiri : H. Ahab Sihabudin, S.H.I. Foto kanan: Gubernur Ridwan Kamil saat membuka TO PKS DPW PKS Jawa Barat.

Sementara, Ahab Sihabudin mengatakan, para Peserta begitu antusias mendengarkan pemaparan dari para pembicara. Hampir seluruh peserta TO PKS, yang jumlahnya mencapai 650 orang siap menjadi anggota PKS serta mensukseskan semua program PKS terutama di setiap Pilkada, Pilpres dan Pemilu di tahun 2024.

Sebagaimana dikatakan Haru Suandharu, S.Si, M.Sc, Ketua DPW PKS Provinsi Jawa Barat, Ahab menambahkan ini adalah program nasional sekaligus rekrutmen kader baru dengan target 600 ribu orang. Setelah acara ini, tugas belum selesai. Para peserta TO PKS diharapkan menjadi narasumber ke masyarakat kedepannya mengenai PKS.

PKS, lanjut Ahab, siap membantu program Pemprov Jawa Barat bahwa PKS dengan totalitas visi misi program Pemprov Jabar. “Besar harapan dari sekarang sampai 5 tahun kedepan dengan kesamaan tujuan dan sinergitas akan membuat masyarakat merasakan manfaat kesejahteraan. Ini sesuai dengan ideologi PKS. Kehadiran PKS yang ber-Pancasila yaitu untuk menyelamatkan Indonesia. NKRI harus kita jaga karena PKS hadir untuk NKRI. Jangan hilangkan jasa-jasa para ulama,” ucapnya. (Bulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *