SMP Plus Nurulmutaqin Cisurupan Garut, Gelar Lomba Scout Creative Competition

MIMBAR EDUKASI1,206 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Untuk pertama kalinya Sekolah Menengah Pertama (SMP) Plus Nurulmutaqin Cisurupan, gelar lomba Scout Creative Competition, tingkat SD/MI Se-Kabupaten Garut. Dengan tema “Bersama Pramuka Kita Kembangkan Potensi Diri Kreativitas Bangsa” acara digelar dilapangan SMP Plus, Jalan Raya Cisurupan, Kabupaten Garut, Minggu (09/02).

Ketua Panitia kegiatan, Mohamad Wildan S Pd, menuturkan, kegiatan ini untuk pertama kalinya dilaksanakan. Lomba diikuti oleh 22 regu Penggalang dan 9 baru Siaga, total regu 33 regu, masing-masing regu 8 orang, sehingga total slada 248 peserta.

“Alhamdulilah untuk yang pertama kalinya SMP plus Nurulmutaqin mengadakan kegiatan lomba pramuka Scout Creative Competition, yang dimana artinya disitu anak pramuka harus berkreative dengan cara di kempetisikan,” ucap Wildan.

Disampaikan Wildan, kegiatan untuk penggalang, pertama, ada tes pengetahuan IPP, IPU, pengetahuan umum, kemudian tentang pengetahuan daerah dan tentang pengetahuan di ke pramukaan. Keduanya lomba yel-yel, kegiatan yang lainya seperti arceri untuk skil memanah, kemudian Tahfidz Qur’an. Sementara, untuk Siaga ada pazel, tebak gambar, dan ada bola keranjang parki, karna untuk kesiap siagaan usia saat mulai mulai mengenal kegiatan, mulai mengenal lingkungan dari terdiri mulai kegiatan individual dan kegitan kelompok.

“Ini kebetulan kegiatan yang pertama kali karena kita memiliki keinginan kegiatan pramuka ini masih kurang dalam kegiatan kegiatan kompetisi, dan kita plopori khusunya di daerah Cisurupan. Hari ini juga kita membuka secara luas untuk masyarakat Garut pada umumnya,” beber Wildan.

Wildan juga berharap, untuk ke depan menginginkan bahwa di kepramukaan secara umumnya, anak anak berkreativitas, dan sudah mulai mengenal bahwa pramuka itu tidak seseram seperti yang dulu, seperti dengan LBB dan sebagainya, tetapi pramuka itu paling menyenangkan dan mengasyikan.

Terpisah, Kepala Sekolah SMP Plus Nurulmutaqin, Rizal Trismawan S Pd, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan, hal ini bisa menggali potensi diri dan kreatifitas anak didik.

“Ini sengaja kami selenggarakan untuk mewadahi potensi yang ada pada diri, sehingga nanti diharapkan, pertama, kedepanya siswa yang ada di Kabupaten Garut khususnya memiliki kepribadian yang unggul. Kedua, memliki karakter yang Islami dan yang ketiga, mampu bersaing dalam prestasi. Kegiatan ini mudah mudahan tidak selesai di tahun sekarang tapi akan berkesinambungan tahun berikutnya juga pasti akan di laksankan. Tentu saja ini butuh dukungan dari semua pihak sehingga acara ini bisa terlaksana dengan lebih baik lagi di tahun berikutnya,” pungkasnya (Bilal-Ricky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *