Iden Sambas, Jurnalis Adalah Sahabat Sejati

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,395 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota DPRD Garut, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), Iden Sambas, profesi wartawan merupakan salah satu profesi yang sangat mulia. Yang mana menyebarkan informasi bagi seluruh masyarakat baik yang ada di kota atau pelosok.

“Saya, bisa menjadi besar tidak terlepas dari karya tangan jurnalis, tangannya dan isi pikirannya sangat lihai. Kami sangat butuh dengan wartawan,” ujar Iden Sambas, Minggu (9/2/2020) usai menghadiri tasyakur bi ni’mah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut di Jalan Otista, Kecamatan Tarogong Kidul.

Dikatakan Iden, sangat sependapat dengan apa yang disampaikan Ketua PD IWO Kabupaten Garut, Robi Taufiq Akbar, kalau jurnalis dalam menjalankan tugasnya dilindungi oleh Undang-Undang. Bahkan termsuk pilar ke empat.

Kemudian kata Iden, di era digitalisasi sekarang ini, segala bentuk informasi yang disampaikan oleh para jurnalis bisa sangat cepat di konsumsi oleh publik. Yang mana berbagai bentuk informasi bisa langsung dinikmati dengan adanya teknologi canggih.

“Saya setiap pagi selalu membuka ponsel dan mencari berita apa yang sedang hangat. Media online sangat cepat dalam menyajikan berita,” ujarnya.

Iden mengaku, berbagai keritikan melalui pemberitaan sangat membantu dalam mengintrofeksi jiwa. “Kalau tidak ada wartawan, mau apa jadinya. Wartawan adalah teman sejati,” ucapnya.

Ia juga berharap, jurnalis harus tetap konsisten dalam menyajikan pemberitaan baik berita positif dan negatif. “Semoga di Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, jurnalis yang ada di Kabupaten Garut, terus berkarya dan menyajikan berita yang berimbang. Termasuk menjadi salah satu referensi,” pungkasnya. (Daus)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *