Para Pimpinan DPRD Garut Sepakat, Proses Cepat DOB Kabupaten Limbangan

SEPUTAR GARUT1,111 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Hasil hearing antara Komite Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (KPP DOB) Kabupaten Limbangan Garut Utara dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Garut di ruangan banggar gedung DPRD Garut, Kamis (19/12), dimana para pimpinan wakil rakyat memiliki spirit besar untuk secepatnya membuat kebijakan politis dengan membuat persetujuan bersama antara DPRD dan bupati Garut terkait pecepatan daerah persiapan DOB kabupaten Limbangan Garut utara.

Hadir pada rapat tersebut para pimpinan DPRD Garut diantaranya, para wakil ketua, H. Agus Hamdani, GS, S.Pd.I, H.R. Moch Romli, S.IP, M.Si, Enan, dan para anggota. Sementara para pengurus KPP DOB kabupaten Limbangan tak kurang dari 15 orang yang dipimpin langsung ketua KPP DOB, H. Rd. Holil Aksan Umarzen.

Hearing yang dibuka oleh wakil ketua dari partai Gerindra, Enan mengatakan dirinya merasa gembira karena di wilayah Garut utara yang kebetuan daerah pemilihan dua, memlilki wakilnya di DPRD Garut ada 12 oang yang keseluruhannya hadir di pertemuan hearing tersebut. Pihaknya antusias akan menidaklanjuti dan secepatnya memanggil bupati.

“Kita akan secepatnya membuat kebijakan politis dengan membuat persetujuan bersama antara DPRD dan bupati Garut. DPRD mendorong pemerintah daerah untuk segera membuat renstra terkait daerah persiapan DOB kabupaten Limbangan Garut utara”, ujarnya.

Demikian pula disampaikan waki ketua DPRD dari partai PPP, H. Agus Hamdani berharap tidak perlu berlama-lama dalam memproses persiapan ini. Secepatnya akan diajukan melakukan feasibility study tehadap calon pemerintahan baru tersebut.

Adapun ketua ketua KPP DOB kabupaten Limbangan , H. Rd. Holil Aksan Umarzen cukup puas dengan hasil pertemuan bersama para wakil rakyat yang dominan para pimpinan hadir. Kata H. Holil pertemuan tersebut hanya menyamakan persepsi dan memantapkan langkah yang akan dilakukan selanjutnya. “Kita sudah tujuh tahun berjuang mengajukan pemekaran ini. langkah-langkah administratif sudah kami penuhi, kini kita menunggu itikad pemerintah daerah Garut selanjutnya. Alhamdulillah para wakil rakyat yang sekarang memiliki spirit yang sama, mudah-mudahan kerjasama semua pihak dapat terwujud demi kelangsungan kesejahteraan masyarakat Garut”, katanya. (Husni)**

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *