Dinas Kominfo Garut Gelar Akselerasi Pembangunan Daerah bersama Insan Pers

FOKUS907 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Guna meningkatkan informasi dan bekerja sama membangun pesan-pesan komunikasi yang positif di tengah masyarakat khususnya Kabupaten Garut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Garut menggelar peningkatan kapasitas jurnalis bersama insan pers dari berbagai macam media cetak dan online di Hotel Redante, Jalan Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kaler, Kamis (19/12). Acara yang bertajuk “Sosialisasi Meningkatkan Peran Serta Pers dalam Mewujudkan Akselerasi Pembangunan Daerah” ini akan digelar selama dua hari.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang diwakili Kabid Pengelolaan Informasi dan Kehumasan Ricky Rizki Darajat SH M Si dalam pembukaanya mengungkapkan, peran insan pers sangat penting dan berpengaruh terhadap pelaksanaan pembangunan daerah. Oleh karena itu, ia meminta agar Insan pers menjaga kondusifitas Kabupaten Garut melalui pemberitaan yang dibuatnya.

“Kegiatan dilaksanakan berdasarkan perkembangan teknologi dan penyebar luasan informasi di segala bidang yang terus mengalami kemajuan perubahan baik dari segi kebijakan maupun peraturan daerah. Masyarakat harus mengetahuinya, maka dari itu, Insan Pers mempunyai peran strategis untuk mempublikasikannya sehingga partisipasi masyarakat dalam hal gotong royong membangun Garut yang lebih maju dapat terwujud,” papar Ricky.

Oleh sebab itu, lanjut Ricky, insan pers dituntut bekerja cerdas dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Peran strategis wartawan harus diimbangi juga dengan peningkatan kapasitas para jurnalis tersebut. Ia juga menghimbau kepada rekan-rekan pers, untuk tidak ragu-ragu dalam menjalankan tugas dan profesinya. Namun dalam menjalankan tugasnya harus sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Rencananya kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari pada Kamis dan Jumat 19-20 Desember 2019 ini akan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Garut. Sementara materi kegiatan wawasan kebangsaan akan menghadirkan narasumber dari Bakesbangpol, Peranan Pers dari Dewan Pers, Peranan Pers dalam menangkal hoax dan radikalisme oleh Kapolres Garut dan acara akan ditutup oleh Kadiskominfo Kabupaten Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *