oleh

SMPN 1 Cibalong Kumuh, Anggota DPRD Garut Minta Disdik Lakukan Evaluasi Distribusi DAK

banner 300250

HARIANGARUTNEWS.COM – Prihatin dengan kondisi SMPN 1 Cibalong yang kumuh dan sebagian besar ruang kelasnya nyaris rusak berat saat melakukan monitoring penyelenggaraan pendidikan ke lapangan pada beberapa waktu lalu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Garut Karnoto, S Kep, M SI akan menegur dan mengingatkan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.

“Kami prihatin dengan kondisi ruang kelas dan lingkungan SMPN 1 Cibalong yang kumuh dan sebagian besar rusak berat sehingga tidak kondusif untuk proses belajar mengajar. Mohon Kadisdik agar melakukan evaluasi sistem pendistribusian Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik untuk Ruang Kelas Baru (RKB) dan renovasi sehingga tidak lagi ditemukan sekolah seperti SMPN 1 Cibalong,” jelas Karnoto, Minggu (20/10).

Karnoto juga berharap kepada kepala sekolah SMPN 1 Cibalong yang baru agar bisa segera berbenah dan kreatif juga proaktif mencari berbagai alternatif pembiayaan yang aman secara hukum, tidak mengikat dan tidak membebani 750 siswa yang belajar disana untuk bisa menghadirkan suasana kelas yang sehat, aman dan nyaman bagi jalannya proses pembelajaran.

“Sebagaimana arahan menteri Pendidikan, bahwa diberlakukannya kebijakan sistem zonasi adalah agar di masa depan tidak ada lagi sekolah unggulan yang terkonsentrasi di perkotaan, karena prinsipnya semua sekolah baik di kota maupun di pedesaan bahkan hingga daerah terpencil harus menjadi sekolah unggulan. Oleh karenanya pengadaan ruang kelas, sarana prasarana, guru dan tenaga non kependidikan harus terdistribusi secara merata ke seluruh sekolah hingga ke pelosok daerah,” pungkas Karnoto. (YB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru