Kembangkan Standar Mutu Pendidikan yang Menginternalisasi MBKM, Institut Teknologi Garut Gelar FGD

HARIANGARUTNEWS.COM – Rancabango Hotel & Resort menjadi tempat berlangsungnya Focus Group Discussion (FGD) selama tiga hari, mulai 29 hingga 31 Mei 2024. Acara yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Garut (ITG) ini mengangkat tema pengembangan standar mutu pendidikan yang menginternalisasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Acara ini dibuka oleh sambutan dari Rektor Institut Teknologi Garut, Prof. Dr. Hilmi Aulawi, S.T., M.T., IPU, yang menekankan pentingnya sinergi antar perguruan tinggi untuk mencapai standar mutu pendidikan yang lebih baik.

Sambutan selanjutnya oleh Ketua ISS-MBKM ITG, Dr. Ida Farida, S.T., M.T., yang dimana pihaknya menggarisbawahi peran strategis MBKM dalam meningkatkan kualitas dan relevansi pendidikan tinggi.

Narasumber pada FGD ini terdiri dari Tim Kerja Akademik, Riset dan Kemahasiswaan LLDIKTI 4 adalah Agus Gumilar, S.T., M.Kom, dan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS), Dr. Nova Rijati, S.Si.

“FGD ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi strategis dan langkah konkret untuk meningkatkan standar mutu pendidikan tinggi di Institut Teknologi Garut, khususnya dalam mendukung kebijakan MBKM. Dengan partisipasi aktif dari para akademisi dan praktisi, acara ini menegaskan komitmen bersama untuk memajukan pendidikan tinggi yang lebih adaptif, inovatif, dan berkelanjutan,” tandas Agus. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *