Senyum Sumringah Emak Anah Terpancar, Rumahnya Hampir Rampung di TMMD Ke-120

FOKUS1,236 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang dijalankan oleh Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-120 Kodim 0611 Garut hampir mendekati tahap penyelesaian. Salah satu rumah yang hampir rampung adalah milik Emak Anah (60), warga Kampung Buleud Desa Cinta Damai, Selasa (04/05/2024).

Emak Anah yang dalam usia lanjut kerjanya serabutan, telah lama berharap rumahnya bisa menjadi tempat tinggal yang layak dan aman. Sebelumnya Selama bertahun-tahun, ia tinggal di rumah yang atapnya bocor dan dindingnya rapuh. Setiap musim hujan tiba, emak Anah selalu khawatir akan keselamatan dirinya.

“Ketika pertama kali diberi tahu bahwa rumah saya akan diperbaiki oleh Satgas TMMD, saya hampir tidak percaya. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membantu saya. Ini adalah anugerah yang sangat luar biasa,” ujar Emak Anah.

Anggota Satgas TMMD ke-120 Kodim 0611 Garut, terus bekerja tanpa kenal lelah, bergotong-royong bersama warga setempat untuk memperbaiki rumah emak Anah. Mereka mengganti atap, memperkuat dinding, dan memperbaiki lantai, memastikan setiap sudut rumah menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk ditinggali. Semangat kebersamaan ini menciptakan hubungan yang erat antara TNI dan warga desa.

“Kami tidak hanya membangun rumah, tetapi juga membangun harapan,” ujar Dan SSK TMMD ke-120 Kodim 0611 Garut, Lettu Inf Sumaliq.

“Melihat senyum emak Anah dan warga lainnya adalah kepuasan terbesar bagi kami. Kami berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup mereka,” imbuhnya.

Dengan hampir selesainya rehab Rutilahu tersebut, rumah Emak Anah kini berdiri kokoh, siap menjadi tempat berlindung yang aman dan nyaman. Proyek ini tidak hanya membawa perubahan fisik tetapi juga memperkuat semangat gotong royong dan solidaritas di Desa Sukaresmi.

“Terima kasih TNI, terima kasih kepada semua yang telah membantu. Saat ini saya sudah bisa berharap untuk tidur nyenyak tanpa rasa takut,” kata Emak Anah dengan penuh haru.

Keberhasilan ini adalah bukti nyata bahwa dengan kerja sama dan kepedulian, kita bisa mewujudkan mimpi dan harapan bersama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *