Warga Sukaresmi Garut Heboh Temukan Mayat Bayi Baru Lahir, Polisi Langsung Amankan TKP

HALO POLISI6,908 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Heboh, warga Kampung Papandayan RT 02/02 Desa Padamukti Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut, temukan mayat bayi yang sudah dikubur, saat sedang membersihkan rumput pada Selasa (27/02/2024) pagi.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, SIK M Si, melalui Kapolsek Cisurupan, Iptu Asep Saepudin, mengatakan, penemuan mayat bayi tersebut sekira pukul 08.00 WIB, di Kampung Papandayan RT 02/02 Desa Padamukti Kecamatan Sukaresmi, oleh seorang ibu-ibu warga setempat bernama Entin Titih (70) dan Deni Rodia (48) yang sedang membersihkan tanah.

Polisi amankan TKP

“Hasil identifikasi sementara, ini jenis kelamin perempuan, panjang atau tinggi bayi sekitar 30 centimeter, dengan tali ari-ari yang masih menyatu,” terang Kapolsek Cisurupan.

Iptu Asep Saepudin lebih lanjut menjelaskan, kronologis kejadiannya, mayat bayi yang sudah terkubur ini, ditemukan oleh Entin Titih (saksi mata), ketika sedang membersihkan tanah dengan menggunakan cangkul. Kemudian saksi menemukan jasad bayi yang dikubur sedalam kurang lebih 20 centimeter.

Diduga mayat bayi baru dikubur pelaku.

“Setelah itu saksi memberitahukan kepada saksi lain saudara Deni Rodia. Lalu Deni Rodia memberitahukan kepada Kades Desa Padamukti, dan Kades memberitahukan kepada kami di Polsek Cisurupan,” paparnya.

Usai menerima laporan, jajaran Polsek Cisurupan langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan lokasi kejadian, meminta keterangan saksi mata, dan selanjutnya melaporkan ke Polres Garut untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *