Didampingi Ketua DPD PKS, Calon Anggota DPR-RI Jabar XI Nomor Urut 3 dr. Hani Firdiani Gelar Aksi Seger Bener

POLITIK2,088 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menghadapi pemilihan legislatif yang tinggal sebulan lagi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Garut menggelar kampanye bertemakan Jeruk dalam kegiatan bertajuk “Aksi Seger Bener” di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Senin (08/01/2024).

Dikomandoi oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Garut, dr. Helmi Budiman dan Calon Anggota DPR-RI Jabar XI Nomor Urut 3, dr. Hani Firdiani, kampanye serba oren ini meramaikan 16 titik di Kabupaten Garut dengan pengadaan Alat Peraga Kampanye (APK) dan pembagian 80.000 jeruk segar. Tujuannya tak lain adalah untuk meningkatkan dukungan suara PKS di Kabupaten Garut.

 

Ketua DPD PKS Kabupaten Garut, Helmi Budiman menjelaskan, filosofi di balik pemilihan tema jeruk.

Calon Anggota DPR-RI Jabar XI Nomor Urut 3, dr. Hani Firdiani, berikan jeruk kepada pengendara yang melintas di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota.

“Temanya seger bener ya. Warna orange itu kontras banget dan mudah diingat oleh orang. Nah, kebetulan juga yang orange itu ya jeruk dan Garut pun dikenal sebagai kota jeruk, jadi kita ingin ketika ingat jeruk, ingat PKS,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya sebagai bagian dari program PKS Jawa Barat, melainkan telah menjadi program nasional.

“Sekarang tanggal 8 PKS juga nomor 8, jadi mengenalkan warna, mengenalkan nomor dengan kegiatan yang seger-seger,” tambah Helmi Budiman.

Dalam konteks pemilihan, Helmi Budiman menyatakan bahwa PKS Garut menjadi bagian dari Tim Kampanye Daerah (TKD) dan memiliki target menang hingga 60% di Kabupaten Garut untuk pasangan Anies-Muhaimin.

“Aksi Seger Bener sendiri sekaligus merupakan kampanye gagasan PKS yang sudah diluncurkan sejak tahun lalu, yaitu Pangan Murah, Kerja Gampang, Sehat Mudah. Dalam hal ini, PKS Garut menyegarkan kampanye tersebut menjadi SEGAR, yang berarti Sehat, Berdaya, dan Bugar,” tambahnya.

Melalui kegiatan ini, PKS Garut tidak hanya berusaha meningkatkan popularitas partai, tetapi juga memperkenalkan gagasan dan program partai kepada masyarakat. Dengan menggunakan tema jeruk yang segar, PKS Garut berharap dapat menciptakan kesan yang positif dan menyegarkan dalam benak masyarakat menjelang pemilihan legislatif mendatang.

Pantauan hariangarutnews.com, tampak antusias ratusan masyarakat tak terbendung saat menyambut kedatangan Ketua DPC PKS Kabupaten Garut, dr. Helmi Budiman dan Calon Anggota DPR-RI Jabar XI Nomor Urut 3, dr. Hani Firdiani, yang menggelar kampanye bersama Caleg PKS lainnya di wilayah Garut Kota tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, dr. Hani Firdiani mengapresiasi masyarakat yang hadir. Menurutnya animo masyarakat semakin besar untuk perubahan.

Para Caleg PKS turut membagikan jeruk kepada pengendara motor.

“Kita melihat antusiasnya masyarakat, antusiasnya tim, semua tetap semangat, masyarakat pun semakin hari animonya semakin besar. Tentu gerakan ini untuk perubahan,” ujar Hani.

Ia huga mensosialisasikan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) sebagai Capres dan Cawapres di Pemilu 2024.

“Saya rasa Kabupaten Garut sudah cukup dikenal untuk pak Anies dengan pak Muhaimin, bahkan ada singkatannya Amin saja mereka sudah cukup kenal. Tinggal kita bagaimana meyakinkan mereka, artinya kita butuh perubahan, ya inilah calon presiden yang paling tepat untuk melakukan menemukan hasratnya masyarakat, kebutuhan masyarakat tadi, karena kita butuh perubahan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *