Kunjungan di Mapolsek Malangbong, Ini Amanat Kapolres Garut

HALO POLISI799 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, SIK MIK, melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring, memantau situasi dan kondisi di wilayah hukum Polsek Malangbong. Kunjungan Kapolres Garut di Mapolsek Malangbong disambut langsung Kapolsek AKP Zainuri S Pd dan jajaran, Rabu (30/08/2023).

Dalam sambutannya AKBP Rohman Yonky menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya di wilayah hukum Polsek Malangbong adalah yang pertama kali sejak dirinya menjabat Kapolres Garut.

Ia berharap kepada jajaran anggota Polri di Polres Garut dan khususnya di Polsek Malangbong bisa lebih meningkatkan lagi dalam pelayanan dan kepercayaan warga masyarakat terhadap institusi kepolisian.

“Tugas kita sudah sangat jelas yang sudah diatur oleh undang-undang untuk memelihara keamanan dan ketertiban warga masyarakat, serta menegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, dalam rangka terpeliharanya keamanan dengan sebaik mungkin,” kata AKBP Yonky.

Masih disampaikan Kapolres Garut, meski jumlah personel terbatas, kamtibmas di lingkungan masyarakat harus tetap terpelihara dengan baik.

“Ini selalu saya dengung-dengungkan, mari bersama-sama bahu-membahu dengan seluruh elemen, baik yang ada di Pos Kamling, Pos RT dan pos RW, untuk selalu menjaga kamtibmas di wilayahnya,” tegasnya.

Kapolres Garut berpesan, karena tahun 2023 merupakan masa-masa tahun politik, menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif, Pilkada juga Presiden dan Wakil Presiden di tahun 2024. Anggota Polri harus ikut mensukseskan dengan menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Minimalisir berita-berita yang berkembang di masyarakat yang sifatnya Hoax atau berita bohong, dengan memberikan edukasi kepada warga masyarakat.

“Semoga di Pemilu yang akan datang di tahun 2024, semuanya berjalan dengan baik dan yang paling utama, jaga situasi agar benar-benar kondusif,” tandas Kapolres Garut. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *